Sukses

Unik, 5 Nama Pemain Bola Bernuansa Valentine

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine menjadi hari yang penuh makna bagi sebagian orang. Pasalnya di hari ini diidentikkan dengan hari kasih sayang dan berbagi cinta.

Menariknya, beberapa nama pesepak bola tanpa disadari berkaitan dengan nuansa Valentine yang penuh cinta, hati, bunga mawar, dan coklat. Berikut beberapa diantaranya seperti kami rangkum dari berbagai sumber.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Joe Hart

Siapa tidak kenal dengan kiper Manchester City ini. Selain piawai bersama klub, ia juga palang kokoh di bawah mistar gawang timnas Inggris.

Menariknya nama Hart kerap dipelesetkan menjadi Heart (hati). Padahal nama ini diambil dari nama belakang orang tuanya, Charles dan Louis Hart.

3 dari 6 halaman

Tim Flowers

Bunga merupakan salah satu hadiah yang paling sering diberikan pada valentine day. Dan jika teringat bunga, maka nama pesepak bola yang terlintas adalah Tim Flowers.

Bagi pecinta Liga Inggris nama Flowers tak asing lagi. Dia adalah pahlawan Blackburn Rovers saat menjadi juara Liga Premier musim 1994/95.

Flowers pensiun sebagai pemain pada tahun 2003.  Ia kini menganggur usai melepaskan jabatan sebagai pelatih kiper Nottingham Forest pada awal bulan lalu.

4 dari 6 halaman

Danny Rose

Secara spesifik valentine merupakan hari pemberian bunga mawar atau rose. Dan pesepak bola ini punya nama yang unik yakni Danny Rose.

Rose merupakan produk akademi Leeds United. Ia pindah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2007 hingga sekarang.

Selain cemerlang di klub, Rose juga langganan bagi timnas junior Inggris. Ia juga membela Inggris Raya dalam ajang Olimpiade tiga tahun lalu.

5 dari 6 halaman

Vagner Love

Valentine identik dengan kasih sayang dan cinta. Dan pemain Brasil ini punya nama yang menggambarkan hal itu.

Vagner Love merupakan pemain asal Brasil dengan nama asli Vagner Silva de Souza. Namun ia lebih dikenal dengan nama Vagner Love karena terkenal dengan tingkah playboy sejak masa sekolah.

Love saat ini membela klub Tiongkok, Shandong Luneng. Ia sukses membawa klub tersebut meraih Piala FA tahun lalu.

6 dari 6 halaman

Brian McBride

Nama mantan pesepak bola ini tak kalah unik yakni Brian McBride. Maklum Bride dalam bahasa Inggris berarti pengantin.

Bride merupakan salah satu pesepak bola tersukses di AS. Ia juga pernah bertualang di Eropa bersama Everton, Fulham, dan Wolfsburg.

McBride pensiun pada tahun 2012. Total mantan striker ini menyumbang 30 gol dari 96 penampilan bersama timnas AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.