Sukses

Gagal di SCM Cup Plus Dihajar Gamba Osaka, Alarm Bahaya Persija

Pelatih Rahmad Darmawan mengaku sudah mengagendakan tiga laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dijadwalkan akan kembali melakoni beberapa laga uji coba sebelum turun di Indonesia Super League (ISL) yang kemungkinan bakal dilangsungkan pada Februari 2015. 

Pelatih Rahmad Darmawan mengaku sudah mengagendakan tiga laga uji coba. Namun Macan Kemayoran takkan melakukan uji coba pada sisa bulan Januari.
RD memilih memakai beberapa hari tersisa di Januari untuk fokjs berlatih membina kelompakan tim. Sebab sejak awal tahun Persija sudah langsung disibukkan laga uji coba seperti SCM Cup dan Panasonic Cup.

"Tidak ada uji coba sampai 31 Januari. Saya mau tim fokus latihan. Uji coba baru dilakukan 4 Februari , 7 atau 8 Februari dan 11 atau 12 Februari," terang RD kepada wartawan, Sabtu (24/1) malam.

RD merasa masih perlu mematangkan kekompakan tim karena ada beberapa pemain yang baru bisa ikut latihan akibat cedera seperti Greg Nwokolo dan Martin Vunk. "Saya butuh waktu untuk pemain berkompetisi memperebutkan tempat," lanjut RD.

Penampilan Persija di laga pramusim sejauh ini tak begitu memuaskan. Mereka gagal lolos semifinal SCM Cup dan kemudian dibantai Gamba Osaka 0-4 di Panasonic Cup.

Selanjutnya, evaluasi Persija>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Persija

Evaluasi Persija

Persija meraih hasil mengecewakan di pramusim. RD akan melakukan evaluasi terhadap tim asuhannya. Kondisi ini membuat RD akan melakukan 3 evaluasi sebelum ISL bergulir.

"Evaluasi kita pertama adalah pentingnya arti kedisiplinan dalam segala situasi baik dengan atau tanpa bola," ujar RD setelah laga lawan Gamba.

"Kedua, tim mengevaluasi efektivitas dalam menyerang. Ketiga akan terus bangun chemistry antara pemain," tutup eks arsitek Persikota Tangerang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini