Sukses

Gamba Osaka Tidak Minta Macam-macam, Tapi...

Gamba Osaka tidak meminta pengamanan khusus selama di Jakarta karena menilai Indonesia aman.

Liputan6.com, Jakarta: Kehadiran Gamba Osaka ke Indonesia tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi para pecinta sepak bola. Apalagi klub asal Jepang itu bakal menghadapi salah satu klub yang mempunyai pendukung dengan jumlah banyak yaitu Persija Jakarta.

Walaupun hanya bertajuk partai uji coba melawan Macan Kemayoran, namun Gamba Osaka tetap ingin meraih hasil maksimal. Tentunya kehadiran jawara J-League musim lalu itu tak lepas dari andil besar PT Liga dan juga pihak promotor.

Mahaka Sport merupakan promor yang membawa Gamba Osaka. Biasanya klub asing bila melakukan pertandingan uji coba ke sebuah negara selalu mempunyai permintaan yang harus dipenuhi. Namun Gamba Osaka tidak termasuk ke dalamnya.

"Tidak ada permintaan khusus yang diminta oleh mereka (Gamba Osaka), semuanya standar seperti yang lainnya," kata Cahyadi selaku perwakilan promotor kepada Liputan6.com, Jumat (23/1/2015).

"Tetapi mereka lebih detail dalam mengecek semuanya. Itu semua tentunya bagus agar kita lebih baik lagi," imbuhnya.

Dijelaskannya, Gamba Osaka sama sekali tidak meminta pengamanan lebih selama berada di Indonesia. Karena mereka menilai Indonesia merupakan negara yang aman.

"Mereka tidak sama sekali minta keamananan berlebihan. Malah mereka terlihat paling longgar dibandingkan klub-klub lain yang pernah kami datangkan ke sini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini