Sukses

Palermo vs AS Roma: Misi Giallorossi Tempel Juventus!

Preview pertandingan Palermo vs AS Roma.

Liputan6.com, Palermo - Akhir pekan lalu, Palermo kalah 3-4 dari Fiorentina. Minggu (18/1/2015) dini hari WIB, Palermo kembali menemukan batu karang. Mereka harus menghadapi tim papan atas Serie A, AS Roma, di Stadio Renzo Barbera.

Meski menghadapi Roma yang nangkring di posisi kedua, pelatih Palermo, Giuseppe Iachini tidak gentar. Dia tak mau kehilangan muka di depan fansnya sendiri. Iachini pun menerapkan formasi menyerang, yakni 4-4-2.

Dia kemungkinan mengandalkan penyerang yang sedang diincar Manchester United, Paulo Dybala, dan menduetkannya dengan Andrea Belotti.

Francesco Bonzolni dan Luca Rigoni bisa diandalkan di lini tengah. Keduanya bakal menjadi motor serangan Palermo.

Sedangkan kiper kawakan dan penuh pengalaman, Stefano Sorrentino, menjadi garda terakhir untuk menahan gempuran pasukan Roma.

Di kubu lawan, Roma sangat berambisi meraih tiga angka. Sebab, kemenangan bakal menyamai jumlah poin mereka dari Juventus. Saat ini, Roma mengemas 40 poin, tertinggal tiga angka dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Untuk hal tersebut, juru racik formasi Roma, Rudi Garcia bakal
menerapkan taktik 4-2-3-1. Dia bakal mengandalkan Francesco Totti sebagai penyerang tunggal.

Untuk menunjang kinerja Totti di lini depan, Garcia bisa mengandalkan gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Selain itu, Garcia juga bisa menurunkan Gervinho, Daniele De Rossi dan mantan gelandang Barcelona, Seydou Keita.

Di lini pertahanan, Maicon bisa mengatur rekan-rekannya agar gawang De Sanctis tidak kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini