Sukses

Yayan Gagalkan Ambisi CLS Balas Dendam

Yayan tampil sangat sempurna melawan mantan klubnya itu.

Liputan6.com, Malang- Kejutan besar terjadi di ketiga Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri III Malang, Jumat (16/1). Hangtuah Sumsel IM berhasil mengalahkan CLS Knight Surabaya dengan skor 79-69 di GOR Bimasakti.

Kekalahan menyakitkan ini merupakan kali kedua bagi CLS Knights sepanjang pertemuan dengan Hangtuah di GOR Bimasakti Malang dua musim ini. Musim lalu, CLS Knights takluk di tangan Hangtuah lewat pertarungan sengit via overtime (OT) dengan skor 61-64. Ini juga merupakan kekalahan kedua bagi CLS pada seri ini, setelah sebelumnya dipaksa kalah oleh M88 Aspac Jakarta.

Andrie Ekayana jadi bintang kemenangan Hangtuah. Pemain yang akrab disapa Yayan ini merupakan mantan pemain CLS. Bermain 20 menit, Yayan menyumbang 15 poin.

Hebatnya, dia mencatatkan field goal sempurna alias 100 persen. Mendapat tiga kesempatan tembakan tiga angka, semuanya berhasil dijaringkan dengan mulus. Pemain asli Malang ini juga mencatatkan akurasi sempurna dari garis free throw (4/4).

”Ini kemenangan krusial bagi kami. Karena itu, sejak awal saya instruksikan ke pemain untuk tidak berpatokan pada satu atau dua orang untuk mendulang poin. Jadi hari ini perolehan poin lebih merata,” ungkap Tondi Raja Syailendra, head coach Hangtuah dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini