Sukses

Tiga Poin Roma Atas Udinese Didapat dari Gol Tunggal Astori

Gol pemain bertahan Roma itu menurut pemain belakang Udinese belum melewati garis gawang.

Liputan6.com, Friulli - Kemenangan AS Roma atas Udinese di pertengahan pekan ini diwarnai oleh kontroversi gol Davide Astori dalam pertandingan di Stadio Communale Friulli, Rabu (6/1/2014).

Gol pemain bertahan Roma itu menurut pemain belakang Udinese belum melewati garis gawang. Namun wasit pertandingan Marco Guida tetap mengesahkan gol tersebut. Astori mencetak gol 17 menit setelah wasit meniup peluit kickoff.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Roma tampil superior. Tim besutan Rudi Garcia itu tampil agresif. Statistik mencatat, Roma melepaskan 13 tembakan dengan 7 di antaranya berhasil menemui sasaran. Sedangkan, Udinese mencoba 8 kali tembakan. Dari segi penguasaan bola, Roma juga memimpin dengan 60% berbanding 40%.

I Giallorossi memang mendapat banyak peluang dan unggul semua aspek, namun hanya 1 yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Sampai bubar, Roma gagal menambah gol. Begitu juga dengan Udinese yang harus gigit jari karena tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga bubar.

Tambahan poin tiga ini membuat Roma menempel ketat sang pemuncak klasemen, Juventus mengantongi 39 poin. Dan, kekalahan ini membuat Udinese masih tertahan di peringkat 9 klasemen.

Susunan Pemain

Udinese: Orestis Karnezis, Danilo, Maurizio Domizzi, Ivan Piris, Allan Loureiro, Guilherme (Bruno), Silvan Widmer, Panagiotis Kone, Gabriel (Giovanni Pasquale), Antonio Di Natale (Cyril Thereau), Alexandre Geijo

AS Roma: Morgan De Sanctis, Maicon, Vasileios Torosidis, Davide Astori, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Kevin Strootman, Miralem Pjanic, Daniele de Rossi, Juan Manuel Iturbe, Adem Ljajic (Urby Emanuelsson), Francesco Totti (Alessandro Florenzi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini