Sukses

RD Masih Cari Setelan Pas Persija

Juru taktik yang musim lalu menangani Persebaya Surabaya itu memberikan kesempatan pada seluruh pemain muda tampil.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan masih belum puas terhadap perkembangan tim sebulan sebelum kompetisi dimulai. Itu terlihat dari hasil uji coba melawan Martapura FC, Selasa (6/1/2014).

Dalam partai persahabatan itu, Macan Kemayoran harus berjibaku di hadapan tim Divisi Utama tersebut. Persija mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Dua gol tim Ibukota itu masing-masing disarangkan oleh Rudi Setiawan dan Alvin Ismail Tuasalamony.

"Semua lini masih harus diperbaiki. Hari ini lumayan saat memainkan ball posestion. Saya tidak mau menilai terlalu dini karena baru uji coba awal," kata RD usai pertandingan di SUGBK, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Pertandingan kontra Martapura dimanfaatkan betul oleh RD mencoba alternatif formasi dan posisi pemain. Juru taktik yang musim lalu menangani Persebaya Surabaya itu memberikan kesempatan pada seluruh pemain muda tampil. RD, begitu sapaan Rahmad, bermain dengan formasi 4-1-4-1.

Sang pelatih juga mencoba variasi posisi pemain. Salah satunya menempatkan Alvin sebagai gelandang. Alvin biasanya dimainkan sebagai bek sayap kiri."Saya sengaja memainkan beberapa pemain tidak di posisinya. Karena saya sedang mencari pemain yang tepat untuk mengisi posisi tersebut," tambahnya.

Persija melakukan uji coba lagi di ajang Trofeo Persija pada 11 Januari. Di turnamen segitiga ini, juara Super Liga 2001 itu akan bertemu Sriwijaya FC dan Arema Cronus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.