Sukses

Lewati Rekor Poin Jordan, Kobe Bryant Banjir Pujian

"Saya ucapkan selamat kepada Kobe atas pencapaian bersejarah ini," ucap Jordan.

Liputan6.com, Minneapolis - Kobe Bryant makin menegaskan diri sebagai salah satu megabintang di pentas NBA. Prestasi itu diukir shooting guard andalan Los Angeles Lakers usai melewati rekor pebasket legendaris AS dan Chicago Bulls Michael Jordan.

Bryant melampaui perolehan 32.392 poin milik Jordan saat membawa Lakers mengalahkan Minnesota Timberwolves 100-94 di Target Center, Minneapolis, Minggu (15/12/2014) malam.

Di pertandingan ini, Bryant mengemas total 26 poin sekaligus menggenapkan perolehan poinnya ke angka 32.310 poin. Kini, ia hanya hanya kalah dari mantan bintang Utah Jazz Karl Malone (36, 928 poin) dan pemain legendaris NBA Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin).

Jordan yang pernah menghadapi Bryant muda semasa masih aktif tidak ketinggalan melontarkan pujian. "Saya ucapkan selamat kepada Kobe atas pencapaian bersejarah ini. Jelas dia seorang pebasket hebat, dengan etos kerja yang hebat dan gairah yang begitu kuat," ucap Jordan, pria yang kini merupakan pemilik Charlotte Hornets.

"Saya menikmati dia berkembang setiap tahunnya dan saya menantikan pencapaian apalagi yang akan dia lakukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji LeBron James dan Magic Johnson

Selain Jordan, bintang Cleveland Cavaliers LeBron James dan salah satu pebasket terbaik di eranya Magic Johnson juga ikut melontarkan pujian.

"Selamat Bean ! @kobebryant #KetigaSepanjangMasa #Legenda Hidup," tulis James melalui akun twitter miliknya.

"Selamat kepada @kobebryant telah melewati perolehan poin idolanya Michael Jordan di tempat ketiga daftar pencetak poin terbanyak NBA!," tulis Magic Johnson yang menyebut Bryant sebagai satu dari enam pebasket terbaik dengan kostum Lakers.



Baca Juga:
Fenomenal, Courtois Pecahkan Rekor Baru di Negaranya
Bungkam Liverpool, Van Gaal Langsung Bicara Titel Liga Inggris
Tekuk Napoli, Inzaghi Banggakan Permainan Milan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.