Sukses

Hajar PSG, Barcelona Cetak Dua Rekor Sekaligus

Barca menang 3-1 atas PSG meski sempat tertinggal lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sukses memenuhi target menjadi juara Grup F. Blaugrana jadi penguasa setelah di laga pamungkas menang 3-1 atas tamunya Paris Saint Germain, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB.

Kemenangan atas PSG membuat Barca naik ke posisi pertama Grup F dengan 15 poin. Klub asuhan Luis Enrique ini melewati PSG yang mengoleksi 13 poin.

Pada laga yang digelar di Nou Camp itu Barca sebenarnya mengawali laga dengan buruk dan sempat tertinggal lebih dulu oleh gol eks pemain mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Untungnya trio penyerang Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez tampil tajam di laga ini. Ketiganya sama-sama menyumbang satu gol sehingga Barca berbalik unggul 3-1.

Lanjut di halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Rekor

Keberhasilan menjadi penguasa Grup F membuat Barcelona mengukir dua rekor sekaligus. Rival sekota Espanyol itu menjadi tim yang paling sering menjadi juara grup (fase grup tahap pertama) dengan total 13 kali. Mereka mengungguli Real Madrid yang 12 kali jadi juara grup.

Barca juga mencatatkan rekor delapan kali berturut-turut menjadi juara grup. Tidak ada tim yang bisa melakukan delapan kali beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini