Sukses

8 Tim yang "Turun Kasta" ke Europa League

Liverpool bersama tujuh tim lainnya harus puas berlaga di Europa League.

Liputan6.com, Jakarta - Babak penyisihan grup Liga Champions musim 2014/2015 telah selesai. Dari 32 tim yang bermain, hanya 16 tim yang berhak lolos ke babak knock out.

Sedangkan delapan tim terbuang ke Europa League. Lalu sisanya harus rela tersingkir dari persaingan kompetisi benua biru.

Dari grup A, Atletico Madrid dan Juventus berhasil lolos ke 16 besar. Lalu Olympiakos mesti "turun kasta" bermain di Europa League. Malmo tak bisa melanjutkan langkahnya karena berstatus sebagai juru kunci di grup ini.

Selanjutnya di grup B, Liverpool menjadi tim yang mengalami nasib sial. Di gadang-gadang akan mendampingi Real Madrid lolos ke babak selanjutnya, anak asuh Brendan Rodgers hanya dapat menempati posisi ketiga diakhir klasemen.

Zenit mengalami nasib serupa dengan The Reds. Menghuni grup C bersama AS Monaco, Bayer Leverkusen dan Benfica. Klub asal Rusia itu gagal melaju ke tahap berikutnya dan hanya dapat bermain di Europa League.

Lanjut ke halaman berikutnya >>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar tim yang ke Europa League

Berikut daftar 8 tim yang mesti ke Europa League:

1. Olympiakos
2. Liverpool
3. Zenit St. Petersburg
4. Anderlecht
5. AS Roma
6. Ajax
7. Sporting Lisbon
8. Athletic Bilbao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.