Sukses

Arsenal Dibuat Malu Stoke City

'Si Meriam London' gagal meledak di markas Stoke.

Liputan6.com, Stoke on Trent - Arsenal dipermalukan Stoke City dengan skor 2-3 dalam pertandingan di Brittania Stadium, Sabtu (6/12/2014). 'Si Meriam London' gagal meledak di markas Stoke.

The Gunners dibuat tidak berdaya di babak pertama. Tim asuhan Arsene Wenger itu sudah kebobolan tiga gol di babak pertama. Gol cepat Peter Crouch langsung meruntuhkan mental Arsenal. Pemain jangkung itu sukses menjebol gawang Arsenal satu menit setelah peluit kickoff dibunyikan.

Di pertengahan babak pertama, Bojan Krkic kembali menambah keunggulan Stoke. Di masa injury-time paruh pertama, Stoke kembali memperlebar keunggulan melalui Jonathan Walters. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba bangkit. Dan benar saja, tim Ibukota Inggris itu mulai menunjukkan taji dengan membobol gawang Stoke melalui titik putih. Mathieu Flamini dilanggar Mame Biram Doiuf di kotak terlarang. Santi Cazorla yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Menit 68, papan skor berubah menjadi 1-3.

Di menit 70 atau dua menit kemudian, Aaron Ramsey kembali mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3. Gol Ramsey itu sempat membuat harapan fans Arsenal membuncah. Sayang, hingga pertandingan usai Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat Arsenal harus puas menempati posisi 6 klasemen Premier League dengan 23 poin. Sedangkan, kemenangan ini belum mampu mendongkrak posisi Stoke asuhan Mark Hughes itu masih terpaku di peringkat 12 klasemen dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Stoke City: Asmir Begovic, Phillip Bardsley, Erik Pieters, Marc Muniesa (Glenn Whelan), Ryan Shawcross, Steven Nzonzi, Mame Biram Diouf, Charlie Adam (Jonathan Walters), Geoff Cameron, Bojan Krkic (Robert Huth), Peter Crouch

Arsenal: Emiliano Martinez, Kieran Gibbs (Joel Campbell), Per Mertesacker, Calum Chambers , Hector Bellerin, (Danny Welbeck), Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Mathieu Flamini, Olivier Giroud (Lukas Podolski)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City