Sukses

Henry Bersiap Jalani Laga Perpisahan Bersama Prancis

Didier Deschamps mau memberi kesempatan pada Thierry Henry untuk jalani laga perpisahan bersama Prancis.

Liputan6.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengisyaratkan akan memberi kesempatan bagi Thierry Henry untuk menjalani laga perpisahan. Menurut Deschamps, Henry adalah sosok yang telah banyak berkontribusi bagi sepak bola Prancis.

"Hal itu (pemanggilan Henry ke Timnas) sudah menjadi pertanyaan dari media-media," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (5/12).

"Thierry Henry adalah pemain hebat, ia telah mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola Prancis."

Pemain berusia 37 tahun itu memutuskan untuk tidak melanjutkan karier sepak bolanya bersama New York Red Bulls. Kini ia dikabarkan dekat dengan mantan klub yang membesarkan namanya, Arsenal.

Henry yang sudah bermain dalam 123 laga bersama Timnas Prancis dan sudah mencetak 51 gol. Bahkan ia turut menyumbangkan gelar Piala Dunia pada 1998 silam.

"Sangat penting untuk memikirkan Henry dapat melakoni laga perpisahan. Saya akan membicarakannya dengan ketua federasi sepak bola Prancis."

"Saya tidak akan menutup pintu bagi Henry, tapi saya juga tidak ingin terlalu memfokuskan pada hal itu. Kami butuh waktu untuk mendiskusikannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini