Sukses

Tampil Gemilang, Kiper MU Panen Pujian

David de Gea melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Stoke City.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan kiper Manchester United, David de Gea, musim ini cukup gemilang. Berbagai pujian terus dialamatkan kepada kiper asal Spanyol itu.

Belum lama ini, De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris edisi November. De Gea terpilih setelah mencatat dua penampilan tanpa kebobolan bulan lalu.

Dan, terakhir, De Gea berhasil memenangkan timnya saat berhadapan dengan Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (3/12) WIB.

Di matchday ke-14 tersebut, Stoke nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time setelah tertinggal 1-2. Namun, De Gea secara luar biasa melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Mame Biram Diouf dan Marko Arnautovic.

“Pada akhir laga kami memiliki dua atau tiga kesempatan untuk menembak ke gawang mereka. Namun kiper mereka [De Gea] melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Mame dan Marko. Lalu Ashley Young sukses menyapu bola muntah dari garis gawang seolah tidak terjadi apa-apa,” ujar manajer Stoke, Mark Hughes.

Rekan setim De Gea di MU, Juan Mata, tak mau ketinggalan untuk mengomentari aksi sang kiper. “Seperti biasa, kiper hebat selalu berkontribusi di saat penting, atau ketika tim ini membutuhkannya. Itulah yang dilakukan David di setiap pertandingan,” kata Mata.

 

Baca Juga:

Chelsea Vs Tottenham: Uji Ketajaman The Blues Tanpa Costa

Chelsea Vs Tottenham: Perang Saudara, London Memanas!

Saksikan Live Streaming Duel Derby London di Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.