Sukses

Laga Manchester United vs Stoke City Bakal Tanpa Bintang

Louis Van Gaal mengincar kemenangan keempat berturut-turut dalam laga Manchester United vs Stoke City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis Van Gaal mengincar kemenangan keempat berturut-turut ketika melawan Stoke City dalam laga lanjutan pekan ke 14 Liga Premier, pada Rabu (3/12) pukul 02.45 dini hari WIB. Namun, Setan Merah dihadapkan pada kondisi beberapa pemain kuncinya yang cedera.

Hanya berselang empat hari sejak menang telak 3-0 atas Hull City Sabtu (29/11) lalu, United sudah harus bersiap untuk pertandingan tengah pekan pertama mereka dengan menjamu peringkat 12, Stoke City di Old Trafford.

"Di Liga Premier tidak ada yang mudah. Ketika kalian melihat Liverpool berjuang melawan Stoke City (dengan mencetak gol) di menit ke 85, itu buktinya. Kalian juga melihat Arsenal berjuang melawan West Bromwich Albion," kata Van Gaal kepada Guardian.

Manajer asal Belanda itu tentu mengincar cleansheet untuk ketiga kalinya di laga kandang terakhir. Sedangkan Stoke, belum pernah menang lagi usai takluk dari Burnley dan Liverpool akhir pekan lalu.

Namun, seperti yang dikatakan Van Gaal, pertandingan di Liga Premier tak dapat diprediksi, dan mungkin Potters, akan termotivasi mengalahkan Setan Merah, karena pada pertemuan terakhir mereka di Februari lalu, Stoke berhasil menang 2-1 di Britannia Stadium.

Dari segi kekuatan, kedua tim sama-sama terancam kehilangan beberapa pemainnya akibat cedera. Angel Di Maria hampir pasti melewatkan laga ini, sedangkan Stoke diperkirakan datang ke Manchester tanpa Victor Moses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain yang cedera

Pemain termahal United, Angel Di Maria hampir pasti melewatkan pertandingan Manchester United vs Stoke City, Rabu (3/12) dini hari nanti. Di Maria ditarik keluar pada menit ke 14 saat melawan Hull City di laga sebelumnya akibat cedera hamstring. Wayne Rooney juga tampak tertatih-tatih saat itu, meskipun Van Gaal berharap sang kapten dapat bermain besok.

Selain itu, deretan pemain United yang cedera ada Luke Shaw, Daley Blind dan Phil Jones. Namun, penggemar United bisa bernafas lega karena masih memiliki Radamel Falcao. Pemain Kolombia ini turun dari bangku cadangan menggantikan Robin van Persie akhir pekan lalu.

Di sisi lain, tim tamu Stoke City juga diperkirakan tidak membawa beberapa pemain mereka, seperti  Steve Sidwell, Glenn Whelan, Victor Moses, Robert Huth dan Peter Odemwingie.

Pertandingan ini bakal menguji kesiapan anak-anak asuhan Van Gaal sebelum menghadapi tim peringkat dua Southampton pada Selasa (9/12) mendatang.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini