Sukses

Hujan Peluang, AS Roma vs Inter Milan Masih Imbang

Bigmatch AS Roma melawan Inter Milan berakhir imbang 1-1 di babak pertama.

Liputan6.com, Roma - Pola permainan terbuka diusung AS Roma dan Inter Milan kala bersua di pekan ke-13 Serie A Italia. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 1-1.

Partai akbar tersaji di pekan ke-13 Serie A Italia. AS Roma menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (1/12/2014) dini hari WIB. Roma memiliki rekor gemilang dengan tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir melawan Inter.

Formasi andalan 4-3-3 tetap dipertahankan AS Roma di partai ini. Pelatih Rudi Garcia menempatkan trio Gervinho, Francesco Totti, dan Adem Ljajic di lini depan.

Adapun, Roberto Mancini menurunkan skema 4-3-1-2 di partai ini. Pelatih berkebangsaan Italia itu menempatkan duet Pablo Daniel Osvaldo dan Rodrigo Palacio di lini serang.

AS Roma tampil dominan di babak pertama. Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 60 persen. Pergerakan dan umpan-umpan Francesco Totti menjadi motor serangan pasukan Serigala Ibukota.

Roma mengancam gawang Inter saat laga memasuki menit ke-19. Adem Ljajic mencoba peruntungannya melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, kiper Samir Handanovic sigap mengawal gawangnya.

Kebuntuan Roma akhinya pecah di menit ke-21. Berawal dari kerja sama apik Francesco Totti dan Maicon di sisi sayap, Adem Ljajic kemudian mengirim umpan silang datar. Gervinho tiba-tiba mengelabui dua pemain bertahan Inter dan menyontek bola ke pojok kiri gawang. 1-0 Roma memimpin.

Namun, keunggulan AS Roma tak bertahan lama. Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan saat laga berusia 36 menit. Umpan silang Zdravko Kuzmanovic dari situasi sepak pojok ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Andrea Ranocchia. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Gervinho nyaris saja mencetak gol keduanya pada menit ke-39. Menerima umpan terobosan Radja Nainggolan, tembakan kaki kanan Gervinho berhasil dimentahkan Handanovic. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-3-3): De Sanctis; Maicon, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Gervinho, Totti, Ljajic.

Inter Milan (4-3-1-2): Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Juan Jesus, Dodo; M'Vila, Medel, Kuzmanovic; Guarin; Palacio, Osvaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini