Sukses

5 Fakta Kemenangan Besar MU atas Hull

Van Persie kembali menjadi mimpi buruk bagi Hull City.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United melanjutkan tren positif mereka di arena Liga Premier. Pada pekan ke-13, The Red Devils menang telak tiga gol tanpa balas atas tamunya Hull City di Old Trafford, Sabtu (29/11/2014) malam.

Bek Chris Smalling membuka keunggulan MU di menit 16. Wayne Rooney menggandakan skor tiga menit sebelum turun minum. Pesta pasukan Louis van Gaal ditutup gol dari Robin van Persie di menit 66.

Kemenangan ketiga beruntun ini membuat klub milik keluarga Glazer ini menempati posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.

Keberhasilan MU mencukur Hull melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja ya? (simak dihalaman berikutnya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta

1. Dua dari tiga gol Smalling selama berkarier di Liga Premier tercipta ke gawang Hull.

2. Dengan membobol gawang Hull berarti Rooney telah mencetak sembilan gol dari 13 laga terakhirnya baik bersama MU maupun timnas Inggris.

3. Terakhir kali kerjasama Rooney dan Robin van Persie membuahkan gol di Liga Premier seperti ketika melawan Hull terjadi setahun lalu tepatnya 10 November 2013 saat melawan Arsenal.

4. Van Persie kembali menjadi mimpi buruk bagi Hull. Dalam empat laga Liga Premier terakhir melawan Hull, RvP berkontribusi melahirkan enam gol (dua gol dan empat assist).

5. Sejak bergabung dengan MU tahun 2012, hanya Luis Suarez yang mencetak gol di Liga Premier lebih banyak ketimbang Van Persie. Suarez melesakkan 54 gol, sedang RvP 42.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini