Sukses

Babak 1: Di Maria Cedera, MU Ungguli Hull City 2-0

Manchester United untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Hull City di Old Trafford Stadium pada babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Babak pertama sudah berakhir. Manchester United (MU) untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Hull City di Old Trafford Stadium, Sabtu (29/11/2014) malam WIB. Meski sudah unggul, MU harus kehilangan Angel Di Maria sejak menit ke-13.

Tampil di depan publiknya sendiri, Setan Merah --sebutan MU-- langsung menyerang. Menit kedelapan, Wayne Rooney melepaskan tendangan kaki dari luar kotak penalti Hull City. Namun arah bola belum menemui sasaran.

Baru 13 menit, manajer MU, Louis van Gaal memutuskan untuk menarik keluar Angel Di Maria yang mengalami masalah pada kakinya. Posisi winger Timnas Argentina itu pun digantikan Ander Herrera.

Tiga menit kemudian, Setan Merah berhasil mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Rooney, terjadi kemelut di lini pertahanan Hull City. Chris Smalling berhasil memanfaatkan kemelut tersebut setelah sepakannya gagal dihentikan kiper Allan McGregor.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/772583/original/00c12d0b5909908389b949e6984c5d3a153114Z_509388707_GM1EABT1T8V01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Tertinggal, Hull City coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-22, Michael Dawson melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti MU. Tapi usahanya masih bisa ditangkap David De Gea.

Smalling hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada menit ke-33, dia menyambar bola hasil umpan silang mendatar Juan Mata. Tapi sayang, bola hasil sepakannya belum menemui sasaran.

McGregor melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-39. Dia menangkap tendangan mendatar Van Persie dari jarak dekat.

Dua menit berselang, Setan Merah menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan Van Persie, Rooney menyepak bola dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang gagal dihentikan McGregor. Skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Susunan pemain:

MU: De Gea; Rojo, Smalling, Carrick; Di Maria (Herrera '13), Mata, Young, Valencia, Fellaini; Van Persie, Rooney

Hull City: McGregor; Chester, Davies, Dawson, Brady; Livermore, Diame, Robertson, Elmohamady, Jelavic; Ben Arfa (Sone Aluko '35)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.