Sukses

5 Pemain yang Punya Ritual Aneh Sebelum Pertandingan

Para pemain sepak bola yang mempunyai keanehan sebelum bertanding.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester United (MU), Juan Mata mempunyai kebiasaan yang jarang dilakukan pemain lain sebelum melakukan pertandingan agar mendapat hasil maksimal.

Pria asal Spanyol itu selalu menggunakan sepatu kiri terlebih dahulu dan kemudian ia melangkahkan kaki kanannya bila ingin memasuki lapangan. Namun bukan hanya Mata saja yang memiliki ritual seperti itu, beberapa pemain juga mempunyai ritual serupa dengannya.

Berikut ini pemain sepak bola yang mempunyai ritual aneh sebelum memulai pertandingannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

John Terry

Kapten Chelsea itu mengaku selalu memakai kamar mandi yang sama serta duduk di kursi bus yang sama. Ia percaya kalau melakukan itu semua akan memberi manfaat yang baik untuk timnya.

3 dari 6 halaman

David James

Mantan kiper tim nasional Inggris ini mengaku selalu puasa bicara dengan semua orang sebelum pertandingan dimulai. Ia juga menunggu toilet menjadi kosong, kemudian masuk dan meludah di dindingnya.

4 dari 6 halaman

Jermain Defoe

Defoe memiliki ritual yang cukup aneh sebelum pertandingan. Striker timnas Inggris itu mengaku selalu memangkas rambutnya sebelum menjalani pertandingan.

5 dari 6 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United ini punya ritual aneh sebelum pertandingan. Jones selalu menggunakan kaus kaki sebelah kiri terlebih dahulu jika MU bermain di kandang. Jika, The Red Devils menjalani laga tandang, bek timnas Inggris itu pun menggunakan kaus kaki sebelah kanan terlebih dahulu.

6 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Ritual Laurent Blanc sangat populer ketika Prancis menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998. Sebelum pertandingan, Blanc tak pernah lupa mencium kepala plontos sang kiper Fabien Barthez. Hasilnya, Prancis Juara Dunia.

Baca Juga

Bintang Porno Ini Janjikan Seks Gratis kepada Tim NBA

Bintang Barcelona Tergiur Bela Chelsea Ketimbang MU

Pemain-pemain Ini Tidak Main di 2 Uji Coba Timnas


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini