Sukses

MU dan City Rebutan Bintang Muda Belanda

Manchester City dilaporkan akan memanfaatkan saudaranya yang bermain di klub akademi mereka, untuk memikat Terence Kongolo

Liputan6.com, Manchester - Selain menjadi rival sekota di Premier League, Manchester United dan Manchester City kini sedang bersaing untuk memikat bek Feyenoord Terence Kongolo ke klub masing-masing pada jendela bursa transfer Januari mendatang.

Daily Star melaporkan, Senin (3/11/2014), MU dan City telah memantapkan keinginan mereka untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini. Dan, Feyenoord pun sudah bersiap-siap melakukan perang penawaran. Kongolo diyakini bernilai sekitar 3 juta pounds.

City dilaporkan akan menggunakan Rodney Kongolo, saudaranya, yang bermain untuk klub akademi mereka, untuk memikat dia ke Etihad. Namun, manajer MU Louis van Gaal juga berbagi hubungan dengan bintang muda ini, karena ia adalah bagian dari skuad Belanda yang pergi ke Brasil untuk Piala Dunia 2014 lalu.

The Red Devils sedang mempersiapkan untuk mengontraknya di bursa transfer mendatang. Namun, MU kemungkinan akan meminjamkan kembali ke klub Belanda sambil menunggu dia mengumpulkan cukup pengalaman untuk menjadi anggota tim pertama.

Kongolo sebenarnya lahir di Fribourg, Swiss, pada 14 Februari 1994 lalu. Namun, di kancah internasional dia membela timnas Belanda pada posisi bek.

Kongolo memulai karier juniornya di klub Feyenoord kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2012.

 

Baca Juga:

Van Gaal: Dikartu Merah, Smalling Tak Cerdas

Rooney Optimistis MU Bisa Kembali ke Papan Atas

Rentetan Kemenangan Terbaik Madrid di Era Ancelotti

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini