Sukses

Mengenal Lebih Dekat 6 Pemain yang Pernah Membela MU dan ManCity

Keenam pemain ini sempat merasakan dua tim Manchester.

Liputan6.com, - Derby Manchester ke-143 akan menjadi laga yang paling seru di pekan ke-10 Liga Premier Inggris. Pada pertemuan ini, Manchester City dijadwalkan menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014).

Dalam Laga ini kedua tim dipastikan bakal berusaha untuk meraup poin penuh demi menjaga asa menjadi juara Liga Inggris. Selain itu pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian tim mana yang lebih digdaya di kota Manchester.

Sebagai rival satu kota tak membuat pemain yang pernah berseragam Manchester Merah enggan pindah membela Manchester Biru ataupun sebaliknya. Sebagai contoh beberapa waktu yang lalu Carlos Tevez sempat membela MU, tetapi ia memutuskan hengkang membela City.

Selain Tevez ada juga beberapa pemain yang pernah memperkuat duo tim Manchester. Berikut ini daftar pemain yang pernah membela keduanya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Andy Cole

Andy Cole menikmati karier singkat di City pada musim 2005/2006. Saat itu The Citizens berada di bawah asuhan Stuart Pearce.

Beberapa tahun sebelumnya, Cole menjadi pujaan publik MU. Ia tampil dalam 275 pertandingan, mencetak 121 gol dan memenangi treble pada tahun 1999.

3 dari 7 halaman

Shaun Goater

Manchester United menemukan bakat Shaun tahun 1988 lalu. Namun ia tak pernah tampil untuk Setan Merah. Karenanya ia dipinjamkan ke Rotherham United dan Bristol City sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City. "The Goat" menjadi legenda klub setelah mencetak lebih dari 100 gol selama lima tahun di City.

4 dari 7 halaman

Brian Kidd

Brian Kidd bermain untuk City dan United sebagai penyerang dalam 21 tahun karirnya. Ia bermain dalam 266 penampilan untuk United pada awal karirnya dan bermain 128 kali untuk City sebelum akhirnya menuju ke Amerika Serikat untuk memperkuat North American Soccer League.

Kidd memutuskan pensiun tahun 1984 dan bekerja di bawah pimpinan Sir Alex Ferguson dalam rentan waktu selama 1991-1997.

5 dari 7 halaman

Billy Meredith

Meredith menjadi kapten City ketika mereka meraih trofi Piala FA tahun 1904. Dalam partai final menghadapi Bolton, ia mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk memastikan timnya menjadi juara. Pria Wales ini bermain di 393 pertandingan untuk City. Setelah itu ia sempat berseragam United dan bermain sebanyak 335 kali.

6 dari 7 halaman

Peter Schmeichel

Membela United selama delapan tahun, Schmeichel telah memberikan beberapa trofi juara untuk timnya itu. Pria asal Denmark tersebut bermain hampir 400 pertandingan. Lalu dirinya mengakhiri kebersamaan dengan MU dan pindah ke tim tetangga pada musim 2002/2003.

7 dari 7 halaman

Denis Law

Selama 11 tahun di United Law menjadi salah satu legenda klub, dimana ia mencetak 237 gol dalam 404 penampilan. Catatan itu menjadikan ia sebagai pencetak gol terbanyak kedua di United setelah Sir Bobby Charlton.

Karier Law sebagai pemain sepak bola dimulai di Divisi II bersama Huddersfield Town pada tahun 1956. Setelah empat tahun di Huddersfield, Manchester City merekrutnya. Ia bermain untuk City selama satu musim sebelum pindah ke Torino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.