Sukses

Garcia: Atletico Tahu Cara Kalahkan Madrid

Musim lalu, Atletico dan Madrid berebut gelar dalam tiga kompetisi.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid bakal bertemu rival sekota Real Madrid dalam lanjutan La Liga pada Minggu, 14 September 2014 dinihari WIB. Sama halnya dengan musim lalu, kedua tim akan saling menikam untuk bisa menjadi pemenang.

Musim lalu, Atletico dan Madrid berebut gelar dalam tiga kompetisi, yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Hasilnya, Atletico sukses menjadi kampiun La Liga, sementara Madrid juara di Liga Champions setelah menang 4-1 (1-1) atas Atletico melalui babak tambahan dan Copa del Rey usai mengalahkan Barcelona di final dengan skor 2-1.

Bedasarkan persaingan tersebut, gelandang Atletico Raul Garcia yakin timnya sekarang ini mampu mengalahkan Madrid. Walaupun lebih dari satu dekade terakhir, Atletico selalu berada di bawah bayang-bayang Los Blancos.

"Atletico tahu cara bermain melawan Real Madrid dan kami bisa mengalahkan mereka. Kami telah menunjukkan hal tersebut pada musim lalu," kata Garcia seperti dilansir Marca, Jumat (12/9/2014).

"Satu-satunya kesalahan yang kami buat adalah ketika bertemu mereka (Madrid) di semifinal Copa del Rey. Kala itu kami kalah dengan agregat 5-0. Namun kami mendapat banyak pelajaran dari kekalahan itu."

Sekarang Atletico tidak lagi diperkuat kiper Thibaut Courtois, bek kiri Filipe Luis serta mesin gol Diego Costa yang hengkang ke Chelsea. Meski demikian Garcia yakin bahwa pemain anyar seperti Mario Mandzukic, Antoine Griezmann dan Alessio Cerci bisa membuat Atletco tetap kuat.

"Bahkan saya rasa kami telah meningkatkan kekuatam tim. Kami mungkin telah kehilangan beberapa pemain penting. Tetapi penggantinya tetap memiliki ambisi dan kemampuan yang kuat untuk membawa Atletico menjadi lebih hebat," ucap Garcia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.