Sukses

Half Time, Gol Indah Dockal Buat Belanda Tertinggal

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama.

Liputan6.com, Praha Republik Ceko mampu unggul 1-0 di babak pertama saat melawan Belanda, Selasa (9/9/2014) atau Rabu dini hari WIB. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Borek Dockal pada menit ke-21.

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama. Maklum, kedua tim sama-sama kalah di laga terakhir tengah pekan lalu.

Republik Ceko kalah 0-1 dari AS, sedangkan Belanda kalah 0-2 dari Italia. Tak heran di laga ini kedua tim langsung berburu gol untuk mengamankan tiga angka.

Pada menit keenam Belanda membuka peluang melalui Daryl Janmaat. Namun umpan silang pemain Newcastle tersebut menuju tiang jauh tidak bisa dijangkau oleh Daley Blind.

Empat menit kemudian giliran tuan rumah yang punya peluang. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Ladislav Krejci ke dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Nigel De Jong.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-21. Tembakan kaki kiri Boreck Dockal dari luar kotak penalti membuat Jasper Cillesen tak berkutik. Dockal mencetak gol memanfaatkan assist dari David Lafata. Gol ini cukup indah karena sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang.

Belanda hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Sayangnya umpan terobosan yang dilakukan Blind tak mampu dikontrol dengan baik oleh Georginio Wijnaldum sehingga bola meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-43, Memphis Depay melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi usahanya masih bisa digagalkan kiper tuan rumah, Petr Cech.

Tim Oranye terus berupaya mengejar ketinggalan dengan penguasaan bola yang tinggi. Namun usaha Wesley Sneijder dan kawan-kawan seperti terbentur pertahanan Republik Ceko yang kokoh. Hingga babak pertama skor pun tak berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Republik Ceko: Cech; Kaderabek, Prochazka, Kadlec, Limbersky; Darida, Vacha; Dockal, Rosicky, Krejci; Lafata.

Belanda: Cillessen; Janmaat, Veltman/ Narsingh (38), De Vrij, Martins Indi, Blind; Wijnaldum, Sneijder, De Jong; Depay, Van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini