Sukses

Van Gaal: Kalau Mau Hidup Tenang, Saya Pilih Tottenham

Van Gaal sempat dihubungkan sebagai pengganti Tim Sherwood akhir musim lalu. Namun, Van Gaal akhirnya memilih MU sebagai pelabuhan barunya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal mengakui dirinya memilih MU karena ia butuh tantangan terbesar di dunia sepak bola. Jika ingin pekerjaan mudah, kata Van Gaal, dirinya akan memilih gabung ke Tottenham Hotspur.

Van Gaal sempat dihubungkan sebagai pengganti Tim Sherwood pada akhir musim lalu. Namun, Van Gaal akhirnya memilih MU sebagai pelabuhan barunya.

Bersama Van Gaal, MU tak mengawali kompetisi Liga Inggris dengan baik. Setan Merah hanya mampu meraih dua poin dari tiga laga melawan Swansea City, Sunderland dan Burnley.

Akibat hasil buruk itu, MU langsung belanja besar-besaran dengan mendatangkan Angel Di Maria, Radamel Falcao, Marcos Rojo dan Daley Blind. Van Gaal sadar tantangan di depannya berat. Meski demikian, manajer asal Belanda itu siap menghadapinya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/711154/original/Van_Gaal_di_MU__foto_2_.jpg

"Saya tidak menyesal memilih pekerjaan ini. Bergabung di Manchester United adalah pekerjaan besar. Saya menyadari itu. Situasinya tidak lebih buruk dari yang saya perkirakan. Saya tahu apa yang akan saya hadapi," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Saya bisa memilih pekerjaan yang lebih mudah. Jika saya pergi ke Tottenham, pekerjaan itu pasti tidak sebesar di sini. Saya bisa dengan mudah pergi ke Tottenham, tapi saya memilih tantangan terbesar dari semua pekerjaan di sepak bola. Dan saya benar-benar ingin bergabung dengan klub nomor satu di Inggris, bukan Tottenham."

"Secara finansial, Tottenham juga menarik seperti Manchester United. Tapi, di mata saya, Manchester United masih klub nomor satu di Inggris."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini