Sukses

Kroser Jateng Kuasai IRC Powertrack di Serpong

Liputan6.com, Jakarta: Ajang balap motokros dan grasstrack bertajuk 'IRC Powertrack Championship 2014' seri pembuka yang digelar di Sirkuit Paramount Land Gading Serpong Tangerang, Minggu (31/8) benar-benar menarik perhatian. Sayang di seri pembuka ini, pembalap tuan rumah tak mampu berbicara banyak.

Sirkuit Gading Serpong malah dikuasai kroser asal Jawa Tengah, Akbar Tofan yang meraih dua gelar di kelas Bebek 4T Senior dan Campuran Senior. Pembalap asal Banten hanya bisa sukses di kelas Bebek Modif 2T Senior melalui pembalap F Chimon.

Tofan unjuk gigi di kelas Bebek 4T Senior, setelah hanya mampu menempati posisi ketiga di kelas Bebek Modif 2T Senior  dengan 37 poin. Ia merebut posisi pertama di kelas Bebek 4T Senior dengan poin 47 disusul Savona Oky (Jatim) dari tim AND Andika MX dengan nilai 38 dan posisi ketiga direbut Aditya Prasmita (Jatim) dengan poin 35.

Di kelas bergengsi lainnya, Campuran Senior, Akbar tampil sempurna di dua race sehingga mengemas 50 poin. Posisi kedua diraih Aditya Pradana (Jatim) dengan nilai 42 dan ketiga Savona Oky (Jatim) yang mendapat nilai 40.

Untuk kelas Bebek Modif 2T Senior,  F Chimon (Banten) yang membela tim MPS Honda Banten KYT R9 IRC Kawahara ini mengemas total poin 47 dari dua race yang dilombakan. Menguntit di belakangnya pebalap Cep Sena (Banten) dari tim Kekar GM IRC Ogi yang mengkoleksi 40 poin.
 
Product Development Specialist PT Gajah Tunggal Tbk, sebagai produsen ban IRC yang menjadi sponsor utama event ini, Dodiyanto mengaku puas dengan helatan seri pertama ini. Apalagi di ajang ini juga pihaknya memberikan dukungan kepada empat tim yaitu Honda MPS Banten, Kekar, dan Agung Jaya Motor yang juga sebagai tim yang melahirkan juara di ajang ini.

"Senang sekali karena peserta tahun ini naik dua kali lipat dibanding tahun lalu. Kami senang sekali karena event ini juga ditata dengan rapi, apalagi performa ban IRC sebagai sponsor utama pun terlihat jelas, tak kalah dengan ban impor," ujar Dodiyanto.

Ia pun berharap di seri kedua nanti yang akan digelar pada akhir September di Serang, Banten akan lebih meriah. Apalagi peserta dipastikan tak akan kurang dari 200-an pembalap. 

Loading