Sukses

Babak I, Gol Messi Bawa Barca Ungguli Elche

Lionel Messi mencetak gol setelah menerima umpan Busquets

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona untuk sementara menang 1-0 atas  Elche di pekan pertama La Liga di Camp Nou, Senin (25/8/2014) dini hari WIB. Satu-satunya gol di babak ini dibuat Lionel Messi menit 42.

Barcelona sejak awal pertandingan begitu mendominasi penguasaan bola. Barca dengan sabar membangun serangan untuk membongkar pertahanan lawan.

Sebaliknya, Elche lebih berkonsentrasi menjaga pertahanannya dari serangan Barcelona. Mereka hanya menyisakan Coro dan Jonathas di depan.

Peluang pertama terjadi saat Messi memberikan umpan kepada Rafinha. Namun, bola bisa direbut oleh Pelegrin.

Kemudian kesempatan menjebol gawang lawan diperoleh Rakitic. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar disisi gawang yang dikawal oleh Tyton.

Giliran Messi yang melepaskan tembakan. Namun sayang, sepakannya masih melambung jauh dari gawang Elche.

Menit 32 tendangan Iniesta masih membentur mistar gawang. Satu menit kemudian tendangan keras Alves melebar di sisi kiri gawang

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit 42. Busquets memberikan umpan terobosan kepada Messi, yang langsung diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Argentina itu.

Dua menit jelang babak pertama berakhir Javier Mascherano diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras. Barca pun harus bermain 10 orang di sisa pertandingan.

Susunan Pemain;

Elche: Tyton; Suarez, Lomban, Pelegrin, Albacar; Jose Angel, Mosquera, Pasalic; Rodrigues, Jonathas, Coro.

Barcelona: Bravo, Alves, Mathieu, Mascherano, Alba; Sergio, Rakitic, Iniesta, Munir, Messi, Rafinha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Elche