Sukses

Menit 56, Clyne Samakan Kedudukan

Southampton berhasil menyamakkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Nathaniel Clyne

Liputan6.com,Liverpool: Liverpool sementara bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Anfield, Minggu (17/8/2014) malam WIB. Southampton berhasil menyamakkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Nathaniel Clyne menit 56.

Liverpool di babak pertama sudah unggul 1-0 melalui gol Raheem Sterling pada menit 23. Gol berawal saat Jordan Henderson melepaskan umpan terobosan melewati barisan pertahanan Southampton. Sterling yang tinggal berhadapan dengan kiper Fraser Forster dengan tenang menempatkan bola ke pojok gawang.

Southampton di awal pertandingan langsung mengambil inisiatif serangan. Tadic berupaya untuk melepaskan tembakan, namun masih gagal.

Tapi, tak lama kemudian Liverpool mulai mengendalikan permainan dan mendominasi penguasaan bola. Kesempatan pertama didapat Daniel Sturridge. Memanfaatkan bola liar yang dilepaskan oleh Lucas, Sturridge melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan oleh Forster.

Mendekati akhir babak pertama, tempo permainan kedua tim menurun. Baik Liverpool ataupun Southampton sepertinya ingin segera mengakhiri babak pertama ini.

Namun, jelang pertandingan selesai kiper Liverpool Mignolet kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras Schneiderlin dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis oleh Mignolet.

Diawal babak kedua, Southampton lebih banyak menekan pertahanan Liverpool. Umpan-umpan yang dilepaskan oleh para pemain Southampton sangat baik dalam membangun penguasaan bola. Mereka terlihat lebih sabar dalam membongkar pertahanan The Reds.

Akhirnya Southampton berhasil menyamakan kedudukan. Full-back The Saints itu bermain umpan satu-dua dengan Pelle sebelum melepaskan tendangan dari jarak jauh ke arah atas gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Southamtpon