Sukses

Prakiraan Formasi Liverpool vs Southampton

Kedua tim akan bertemu di Anfield Stadium, Minggu (17/8/2014).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal berhadapan dengan Southampton di laga perdana Liga Premier musim 2014/2015. Bentrokan keduanya akan terjadi di Anfield Stadium, Minggu (17/8/2014).

Pada laga nanti kedua tim diprediksi bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Raihan tiga poin di pertandingan perdana ini tentu akan menjadi modal bagus untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

Liverpool yang berstatus tuan rumah diprediksi bakal menerapkan formasi 4-3-3. Brendan Rodgers sebagai manajer tim sepertinya akan menurunkan beberapa pemain yang baru direkrut di bursa transfer musim panas ini.

Di posisi penjaga gawang, Simon Mignolet belum tergantikan. Sementara di lini belakang, Rodgers sepertinya bakal menempatkan Glen Johnson, Martin Skrtel, Jon Flanagan, dan pemain barunya, Dejan Lovren.

Di lini tengah sosok Steven Gerrard diyakini masih tetap menjadi pilihan utama. Sebagai pendamping, Adam Lallana dan Jordan Henderson memiliki peluang yang sama besar untuk tampil.

Barisan depan, Liverpool kemungkinan bakal mengandalkan Raheem Sterling, Philippe Coutinho, dan Daniel Sturridge. Ketiganya dianggap sudah kompak dan hal tersebut dijadikan senjata utama untuk mengalahkan Southampton.

Beralih ke kubu lawan, Ronald Koeman sebagai manajer Southampton sepertinya belum berani mengubah formasi 4-2-3-1 peninggalan Mauricio Pochetino. Sebab stok pemain di skuatnya belum bertambah dan ia mengakali kondisi tersebut dengan mengandalkan sejumlah punggawa The Saints yang tampil cukup baik pada musim lalu.

Nama-nama yang cukup bersinar seperti Jay Rodriguez, Artur Boruc, Victor Wanyama, James Ward-Prowse, Morgan Schneiderlin, dan Gaston Ramirez bakal jadi andalan di posisinya masing-masing. Sementara posisi bek kiri yang musim lalu ditempati Luke Shaw, kini bakal dipercayakan pada Ryan Bertrand, pemain yang dipinjam Southampton dari Chelsea.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/721022/original/liverpool-vs-southampton-aji-140813-susunan-pemain.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Southamtpon