Sukses

Inilah Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa

Dari sepuluh nominasi, UEFA telah memilih tiga pemain calon peraih penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA.

Liputan6.com, Nyon: UEFA mengumumkan tiga finalis yang dicalonkan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Eropa musim 2013/2014.  Dari sepuluh nominasi UEFA telah memilihnya menjadi tiga pemain. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, dan duo Bayern Muenchen, Manuel Neuer dan Arjen Robben.

Ketiga nama tersebut mengungguli tujuh nama pemain lain yang diumumkan pada Juli silam, yaitu Angel Di Maria, Diego Costa, Luis Suarez, Lionel Messi, Philipp Lahm, James Rodriguez dan Thomas Muller.

Keputusan siapa yang akan menjadi pemain terbaik, akan diumumkan pada 28 Agustus mendatang di Monaco, bersamaan dengan pengundian babak grup Liga Champions.

Penghargaan ini dimulai pada 2011 silam melalui inisiatif dari presiden UEFA, Michel Platini, dan grup media olahraga Eropa. Lionel Messi menjadi pemenang di tahun pertama, sebelum Andres Iniesta meraihnya pada tahun 2012 dan kemudian Franck Ribery di tahun berikutnya.

Bagi Ronaldo ini adalah keempat kalinya pemain asal Portugal ini, masuk nominasi akhir. Namun, belum pernah terpilih sebagai pemenang sejak penghargaan ini pertama dihelat pada 2011 lalu.

Yang menarik, dalam tiga kali penghargaan ini digelar (2010-2011, 2011-2012, dan 2012-2013), Ronaldo tiga kali menempati peringkat ketiga di bawah Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Franck Ribery, tiga pemain yang sebelumnya didaulat menjadi Pemain Terbaik Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manuel Neuer adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Manuel Neuer adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Manuel Neuer

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

Video Terkini