Sukses

Sesal Ferguson Akan Tevez

Melalui proses panjang, Jumat lalu, Carlos Tevez resmi jadi bagian skuad Manchester United. Akan tetapi, terkait keberhasilan itu, bos The Red Devils, Sir Alex Ferguson mengaku adanya penyesalan yang dipendam selama 12 bulan.

Jumat, 10 Agustus, akhirnya Carlos Tevez resmi menjadi pemain Manchester United setelah Premier League memberi pengesahan atas transfer yang sebelumnya diwarnai silang pendapat kepemilikan.

Tanpa panjang lebar, akhirnya Kia Joorabchian setuju memberi kompensasi buat West Ham United yang besarnya ‘hanya’ 2 juta pound. Dan setelah itu, Kia yang memiliki kesepakatan dengan MU resmi melepas kliennya ke Old Trafford.

Namun, setelah mengakuisisi Tevez dengan kontrak peminjaman selama dua tahun dengan opsi permanen di akhir kontrak, Sir Alex Ferguson ternyata menyimpan penyesalan. Bos The Red Devils itu mengaku kalau dirinya telah tertarik menggunakan jasa striker 23 tahun Timnas Argentina tersebut sejak 12 bulan lalu.

Sayangnya di saat itu MU masih belum yakin untuk meneruskan deal karena terlalu banyak yang tak pasti menyangkut struktur kepemilikan Tevez. Akan tetapi, setelah melihat aksi brilian Tevez yang menjadi inspirasi kesuksesan West Ham memanjat lembah degradasi, Ferguson tak sanggup lagi untuk mengikatnya menjadi bagian di barisan depan tim asuhannya.

“Penampilannya sewaktu bersama West Ham, Tevez membuktikan kapasitasnya sebagai pemain top dunia,” kisah Ferguason kepada PA Sport. “Setiap kali menyaksikannya bermain untuk West Ham, saya bergumam dalam hati, ‘jika saja saya bisa memilikinya sejak tahun lalu’. Sayangnya banyak hal yang harus dipertimbangkan di tahun lalu.”

Tidak ingin menyesal dua kali, musim panas ini Ferguson bertindak cepat dengan menggaet dua pemain muda penuh talenta, Nani dan Anderson Oliveira. Ditambah Owen Hargreaves, Ferguson mendatangkan empat pemain yang diyakini banyak pihak membawa karakter kuat di dalam tubuh The Red Devils.

“Menurut hemat saya empat transfer itu akan sangat membantu kami,” katanya. “Nani dan Anderson, kami tidak ingin berlama-lama merekrut dua darah muda itu. Keputusan diambil cepat.” Anderson yang mengalami patah kaki tahun lalu, tidak membuat Ferguson mengurungkan niatnya. “Jika kami menunggu terlalu lama untuk menggaet Anderson bisa jadi akan didahului klub lain,” selorohnya.

MU memulai pertandingan dalam mempertahankan trofi premiership, Minggu (12/08). Ryan Giggs dkk akan ditantang Reading di Old Trafford. Tevez, Hargreaves dan Anderson diperkirakan belum akan mendapat bagian di pertandingan pembuka itu. Sedangkan Nani memiliki kemungkinan dimainkan dari bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini