Sukses

Lahm Pensiun, Muenchen Untung

Lahm mengakhiri kariernya di timnas Jerman setelah tampil 113 kali.

Liputan6.com, Muenchen - Legenda sepakbola Jerman Lothar Matthaus menilai keputusan Philipp Lahm pensiun dari tim nasional Jerman akan menguntungkan Bayern Muenchen.

Lahm mengakhiri kariernya di timnas Jerman setelah tampil 113 kali dan mengumumkan gantung sepatu kurang dari seminggu setelah mengangkat tropi Piala Dunia 2014 Brasil.

Kapten Bayern Muenchen itu tampil pada tiga Piala Dunia dan tiga Piala Eropa setelah melakoni debut pertamanya pada 2004. Matthaus juga mengatakan kepergian Lahm akan dirindukan.



"Untuk Muenchen, ini jelas bagus. Lahm mencoba mempertahankan kebugarannya untuk tugas yang lebih penting," kata Matthaus seperti dilansir Bein Sports.

"Lahm merupakan kapten hebat yang mengeluarkan penampilan topnya bertahun-tahun dan pantas mendapat pengakuan."

"Kini dia akan mendapat sedikit privasi, tekanan yang kurang dari masyarakat, termasuk mendapat istirahat dan pertandingan yang lebih sedikit dan membuatnya lebih bugar saat bermain dengan Muenchen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.