Sukses

Sudah Cetak 29 Gol, Ini 10 Supersub Terbaik Piala Dunia

Para pemain cadangan ini sering menyelamatkan timnya dari kekalahan atau bahkan menjadi kunci kemenangan bagi timnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Pandu Febrianto

Peran pemain cadangan pada Piala Dunia 2014 tak dapat dianggap remeh. Mereka bahkan sering menyelamatkan timnya dari kekalahan atau bahkan menjadi kunci kemenangan bagi timnya masing-masing.

Hingga babak perdelapan final, sudah tercipta 29 gol yang dicetak pemain cadangan. Jumlah ini lebih banyak dari total gol pemain cadangan pada Piala Dunia 2006. Saat itu, para pemain pengganti itu mencetak 23 gol.

Hampir semua tim memilki kartu AS di tangan mereka. Haris Seferovic dari Swiss mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador, Miroslav Klose hanya dengan satu sentuhan berhasil menahan imbang Ghana 2-2.

Sementara Andre Schurrle memecah kebuntuan Der Panzer setelah 90 menit pontang-panting melawan ketatnya pertahanan Aljazair. Terakhir Romelu Lukaku memastikan tiket delapan besar Belgia saat menghancurkan Amerika Serikat.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/700212/original/jerman_12.jpg
Kosta Rika, Rusia, Amerika Serikat, Korea Selatan, Pantai Gading, Kolombia, Chile, Yunani, Spanyol, Bosnia, Meksiko, Aljazair dan Brasil mendapatkan manfaat dari pergantian pemain.

Namun yang paling sering diuntungkan dengan pergantian pemain ini adalah Lois Van Gaal. Setidaknya ada empat gol yang dicetak pemain dari bench. Memphis Depay mencetak dua gol kala menghadapi Australia dan Chile.

Lalu ada Leroy Fer gol pembuka ke gawang Claudio Bravo dan memastikan De Oranje sebagai juara grup B. Paling baru ketika Klass Jan Huntelaar masuk menggantikan Van Persie dan mecetak gol krusial dari titik putih ke jala kiper Meksiko Guilermo Ochoa.

Berikut 10 Supersub terbaik di Piala Dunia 2014:

- Alexander Kerzakhov (Rusia vs Korea Selatan)
- Marouane Fellaini (Belgia vs Aljazair)
- Andre Schurrle (Jerman vs Aljazair)
- Memphis Depay (Belanda vs Australia)
- Javier Hernandez (Meksiko vs Kroasia)
- Leroy Fer (Belanda vs Chile)
- Klass-Jan Huntelaar (Belanda vs Meksiko)
- Miroslav Klose (Jerman vs Ghana)
- Romelu Lukaku (Belgia vs AS)
- Julian Green (AS vs Belgia)

Baca Juga:
Petenis Seksi ini Ingin Berkencan dengan Justin Bieber
Ini Rekaman Kiper Aljazair Buka Puasa Saat Lawan Jerman
Cantik Mana, Pacar Neymar atau Istri James Rodriguez?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini