Sukses

Obama Hingga Bintang Hollywood Ramai-ramai Dukung Timnas AS

Olahraga sepakbola memang kalah populer dengan bola basket atau baseball di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington - Oleh: Pandu Febrianto

Olahraga sepakbola memang kalah populer dengan bola basket atau baseball di Amerika Serikat. Namun, penampilan Clint Dempsey dan kawan-kawan di Brasil telah memikat perhatian selebritas di negeri Paman Sam.

Amerika Serikat berhasil melaju hingga babak 16 Besar Piala Dunia. Namun, di babak perdelapan final itu, pasukan Jurgen Klinsmann itu harus mengakui keunggulan Belgia.

Dukungan warga Amerika pun terus berlanjut meski timnya sudah kandas di Piala Dunia. Dukungan tak hanya datang dari masyarakat, tapi juga dari artis hingga Presiden Barack Obama.

Obama bahkan menggelar nonton bareng saat Amerika Serikat bertarung melawan Belgia. Sebelumnya, Obama menyempatkan diri menonton Clint Dempsey cs melawan Jerman di atas pesawat Air Force One.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/701275/big/oscardelahoya.jpg
Dukungan juga disuarakan bintang Hollywood Samuel L jackson dan petinju Oscar De La Hoya. Mereka mengunggah fotonya di twitter sambil mengenakan jersey tim nasional Amerika.

Musisi Joe Jonas yang merupakan member dari The Jonas Brothers juga membuat video di instagram sebagai bentuk dukungan kepada Clint Dempsey dkk.

Namun sayang perjalanan The Yanks harus terhenti di tangan Belgia. Mereka pun gagal menyamai prestasi di tahun 2002 ketika berhasil menembus babak delapan besar Piala Dunia.

Baca Juga:
Meski Tersingkir, Kiper Amerika Pecahkan Rekor
'Superman' Kembali Berulah di Piala Dunia
Ini Perbandingan Costa dengan Tiga Bomber Chelsea Lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.