Sukses

Dua Tunggal Putra Indonesia ke Babak Kedua Australia Open

Tommy Sugiarto dan Simon Santoso menjadi wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Australia Open.

Liputan6.com, Sydney: Dua tunggal putra Indonesia, yakni Tommy Sugiarto dan Simon Santoso lolos ke babak kedua Australia Open Super Series. Tommy lolos lebih dulu dengan mengalahkan pebulu tangkis Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif,  21-7 dan 21-8, Rabu (25/6/2014).


Sementara di nomor ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro gagal melewati rintangan di babak pertama. Peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini dikalahkan Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dari Jepang 20-22 dan 17-21.

"Kami bermain kurang tenang dan terburu-buru, kami merasa tidak dapat mengeluarkan semua kemampuan dan bermain di bawah tekanan. Tadi kami sudah mencoba untuk bangkit, tapi kembali terburu-buru, jadinya malah mati sendiri," kata Angga.

"Tentunya kami menyesali hasil ini, padahal pembukaan di Japan Open sudah cukup baik. Kami berhasil memenuhi target ke semifinal. Tapi, ke sininya malah hasilnya kurang bagus. Kami ingin sekali tampil stabil, minimal sampai semifinal."


Penampilan Angga/Rian yang tidak maksimal diamini sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Menurutnya, Angga/Rian masih memiliki kendala pada mental bertanding sehingga tidak dapat mengeluarkan permainan mereka sepenuhnya.

Soal keikutsertaan Angga/Rian di tiga turnamen berturut-turut di Japan Open Super Series 2014, BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, dan Australia Open Super Series 2014, Herry menilai memang ada pengaruh ke stamina kedua anak didiknya tersebut, walaupun tidak banyak.

"Permainan mereka tidak bisa keluar seperti biasanya, banyak error sendiri dan mainnya tidak lepas. Permasalahannya masih banyak ke arah mental bertanding. Keberanian mereka masih kurang," ucap Herry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.