Sukses

Keseleo, Tontowi/Liliyana Mundur dari Australia Open

"Saat berlatih kemarin, kaki kanan Tontowi keseleo, jadi engkelnya bengkak dan dia tidak bisa bertanding," kata Liliyana Natsir.

Liputan6.com, Sydney: Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengundurkan diri dari ajang Australia Open Super Series 2014. Hal ini disebabkan Tontowi mengalami cedera engkel kanan.

"Saat berlatih kemarin (24/6/2014), kaki kanan Tontowi keseleo, jadi engkelnya bengkak dan dia tidak bisa bertanding. Setelah ini kami akan kembali ke Jakarta dan mempersiapkan diri ke turnamen BWF World Championships 2014," kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.



Dengan mundurnya Tontowi/Liliyana, maka nomor ganda campuran menyisakan pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, dan Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.

Riky/Richi dan Kido/Pia akan saling berhadapan di babak kedua untuk memperebutkan tiket perempatfinal. Riky/Richi tercatat sudah dua kali kalah dari pasangan kakak-adik tersebut. Namun, Richi mengaku kalau mereka akan berusaha untuk membalas kekalahan.

"Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, tentunya kami mau membalas kekalahan kami. Pada pertandingan Kamis (26/6/2014) besok kami akan berusaha tampil lebih tenang," ucap Richi. "Target kami adalah semifinal, tetapi yang paling penting lebih fokus di setiap babak. Mengingat hasil di dua turnamen sebelumnya kurang bagus."



Sementara itu, di nomor tunggal putri Adriyanti Firdasari menelan kekalahan dari pemain muda Spanyol, Carolina Marin 13-21 dan 15-21. Nomor ini menyisakan Milicent Wiranto yang akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Tiongkok, Wang Shixian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini