Sukses

Robben Seharusnya Milik MU Sejak 10 Tahun Lalu

"Dia seharusnya sudah menjadi pemain United. Dia memiliki musim yang sangat brilian dengan PSV pada 2002-03," ucap Ferdinand.

Liputan6.com, Manchester: Eks Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, Arjen Robben seharusnya sudah menjadi bintang di Stadion Old Trafford sejak sepuluh tahun lalu. Tidak adanya kesepakatan membuat transfer pria berusia 30 tahun batal.

United melirik Robben pada tahun 2004, ketika itu usianya masih 20 tahun. Pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson terkagum dengan bakat pemain Timnas Belanda tersebut.

Bahkan, menurut Ferdinand, Ferguson bergerak sendiri untuk mendapatkan tanda tanggan Robben. Kala itu, MU mengajukan penawaran sebesar 5 juta pounds atau setara dengan Rp 101 miliar (kurs saat ini) kepada PSV Eindhoven, klub Robben di tahun 2002 hingga 2004.

Namun karena tidak ada kesepakatan dengan PSV, United gagal mendapatkan pemain yang lahir di Bedum, Belanda tersebut. PSV lebih tertarik dengan uang yang lebih besar dari Chelsea.

"Dia seharusnya sudah menjadi pemain United. Dia memiliki musim yang sangat brilian dengan PSV pada 2002-03 dan Sir Alex Ferguson ingin merekrutnya," kata Ferdinand, dikutip dari Give Me Sport.

"United mengajukan tawaran 5 juta pounds dan Sir Alex selalu menyatakan dia tidak akan dibayar lebih dari itu. Tawaran itu kemudian ditolak dan Chelsea menebusnya seharga 12 juta pounds (Rp 244 miliar)," sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Kini, United terus dikabarkan bakal menggaet pemain yang menjadi bintang di Piala Dunia 2014 tersebut. MU bersedia mengeluarkan 50 juta pounds (Rp 1 triliun) kepada Bayern Munchen demi eks pemain sayap Real Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini