Sukses

Van der Sar: Hoek Bisa Tingkatkan Performa De Gea

Liputan6.com, Manchester: Frans Hoek akan mengikuti Louis van Gaal ke Old Trafford usai menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia 2014 Brasil, Juni-Juli nanti bersama Timnas Belanda. Van Gaal yang telah resmi menjadi manajer Manchester United (MU) membawa Hoek sebagai pelatih kiper menggantikan Chris Woods.

Sebenarnya, performa De Gea di bawah asuhan Woods sangat baik. Itu terbukti dari terpilihnya kiper asal Spanyol tersebut sebagai pemain terbaik MU musim ini.

Namun, mantan kiper MU Edwin Van der Sar yakin De Gea bisa menjadi salah satu kiper terbaik di dunia di bawah bimbingan Hoek. Van Der Sar merupakan salah satu kiper hasil didikan Hoek.

"Dia mempersiapkan dan membantu saya mempelajari semua hal yang saya perlu tahu untuk menjadi pesepakbola sukses selama bertahun-tahun," kata Van der Sar seperti dilansir Soccerway, Rabu (28/5/2014).

"Dia harus menjadi bantuan besar bagi David. Ia pernah bekerja di Barcelona, jadi dia akan berbicara bahasa Spanyol, meski saya tahu David bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik sekarang. Saya pikir mereka akan menjadi kombinasi yang baik."

Van der Sar menambahkan: "Seperti Louis van Gaal, dia benar-benar tepat dengan latihannya. Mereka berdua menaruh banyak pemikiran ke dalamnya. Dia adalah salah satu orang pertama yang saya tahu menghubungkan kiper dengan bek dan gelandang dalam hal latihan."