Sukses

Tampil Nyentrik, Kiper Swiss Gunakan Kacamata Hitam Saat Latihan

Kacamata bernama Strobe ini ternyata dirancang khusus untuk meningkatkan konsentrasi pemakainya.

Liputan6.com, Weggis: Ada yang berbeda dalam latihan yang dijalani timnas Swiss untuk Piala Dunia 2014, Senin (26/5/2014). Kiper Swiss, Diego Benaglio terlihat menggunakan kacamata hitam saat menahan tendangan dari pemain lainnya.

Rupanya, kacamata yang dipakai Benaglio bukan sekadar untuk bergaya saja. Kacamata bernama Strobe ini ternyata dirancang khusus untuk meningkatkan konsentrasi pemakainya.

Beberapa atlet cabang olahraga lainnya ternyata juga sering menggunakan kacamata seperti yang digunakan Benaglio. Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld berharap kacamata yang digunakan Benaglio bisa membantunya untuk lebih sigap mengantisipasi tendangan para musuh dari grup E di Brasil nantinya.

Swiss akan menghadapi Ekuador pada laga pertama di Brasilia, 15 Juni mendatang. Kemudian melawan Prancis lima hari kemudian. Sebelum menutup laga di babak grup melawan Honduras, 25 Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.