Sukses

Barca Ditahan Imbang Elche

Barcelona masih memiliki kesempatan meraih trofi juara La Liga Spanyol dengan catatan mengalahkan Atletico Madrid di laga terakhir.

Liputan6.com, Elche: Barcelona membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan Elche di Estadio Manuel Martinez Valero, Senin (12/5/2014) dinihari WIB. Hasil ini membuat Barca tetap di peringkat dua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan poin 86 dengan menyisakan satu laga.

Sementara itu, hasil imbang juga diraih Atletico Madrid usai menghadapi Malaga denga skor 1-1. Dengan tambahan satu angka, poin Atletico kini menjadi 89. Barca masih memiliki kesempatan meraih trofi juara dengan catatan mengalahkan Atletico pada laga terakhir. Sebab, Barca akan unggul head to head karena di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Sedangkan Atletico cukup bermain imbang.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Barca kembali tampil menyerang pada babak kedua. Lionel Messi mendapat kesempatan emas di menit ke-47 saat melewati seorang bek lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Manu Herrera. Namun, sepakan kaki kiri Messi masih bisa dihalau Herrera.

Elche yang mengandalkan serangan balik mengancam gawang Barca di menit ke-57. Namun, tembakan keras Carles Gil masih melambung di atas mistar gawang Jose Pinto.

Di menit ke-80, Elche nyaris menjebol gawang Barca. Sayang, sepakan Garry Mendes Rodrigues masih melebar di kanan gawang. Dua menit berselang, giliran Barca yang memiliki kesempatan. Namun, sepakan Adriano masih melawang tipis di atas gawang. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Elche: Manu Herrera, Damian, Lomban, Pelegrin, D. Cisma, R. Perez, C. Sanchez, J. Marquez (Rivera, 75), Rodrigues, Carles Gil (Boakye, 78), Coro (Fidel, 88)

Barcelona: Pinto, Dani Alves, Mascherano, Bartra, Adriano, Sergio, Cesc (Xavi, 81), Iniesta, Alexis, Messi, Pedro (Tello, 68)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini