Sukses

AS Roma Dibantai Tim Papan Bawah

Karena kekalahannya ini, Roma tak bisa lagi menjegal langkah Juventus untuk meraih Scudetto musim 2013/2014.

Liputan6.com, Catania: AS Roma tampil buruk di pekan ke-36 Serie A. Bermain di markas Catania, Stadion Angelo Massimino, Minggu (4/5/2014) malam WIB, Roma dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4.

Catania membuka keunggulan di menit 26. Mariano Izco sukses menjebol gawang I Lupi yang dikawal Morgan De Sanctis usai menerima umpan pemberian Sebastian Leto.

Delapan menit kemudian, Izco kembali merobek jala tim tamu. Kali ini yang memberikan umpan adalah Gonzalo Bergessio. Bola hasil tembakan Izco bersarang di pojok kanan gawang.

Di menit 37, Roma memangkas ketertinggalan. Sepakan keras Francesco Totti dari jarak dekat gagal diredam kiper Catania, Alberto Frison. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Roma semakin tertinggal saat Bergessio mencetak gol di menit 56. Memanfaatkan bola rebound, Bergessio langsung menyambutnya dan menyarangkan ke dalam gawang tim lawan.

Pablo Barrientos menutup kemenangan Catania. Pada menit 79, Sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau De Sanctis. Bola bersarang di sudut kiri gawang.

Karena kekalahannya ini, Roma tak bisa lagi menahan laju Juventus untuk merebut Scudetto di musim 2013/2014. Saat ini Roma tertinggal delapan angka dan sisa dua pertandingan tak mampu menolong mereka untuk mengkudeta posisi Juve di puncak klasemen.

Sementara itu, Catania masih terkubur di papan bawah klasemen. Hingga pekan ke-36, Gli Elefanti baru bisa mengamankan raihan 26 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.