Sukses

Del Piero Senang Bisa Setia Pada Juventus

"Saya memiliki musim yang luar biasa," ujar pemain berusia 39 tahun ini.

Liputan6.com, Sydney: Penyerang Sydney FC, Alessandro Del Piero tengah mengenang masa-masa kala dirinya masih berseragam Juventus. Menurut pemain berusia 39 tahun ini, ia sangat senang bisa menunjukkan kesetiaannya kepada Si Nyonya Tua saat itu.

Del Piero adalah salah satu pemain yang paling lama membela Juve. Hampir sepanjang kariernya ia habiskan bersama Bianconeri, sebelum bergabung ke Sydney FC pada tahun 2012 lalu. Ia pun turut menjadi salah satu skuat Juve kala mereka harus turun kasta ke Serie B akibat kasus Calciopoli pada musim 2005-2006 lalu.

"Saya pikir bersama Juventus di Serie B, meski saya belum tahu berapa besar hukumannya adalah sebuah keputusan terbaik yang pernah saya buat," sebutnya seperti dilansir Tribalfootball (30/3).

Akibat kasus tersebut, Del Piero dan kawan-kawan harus bertanding di kompetisi Serie B pada musim 2006/2007. Namun Bianconeri langsung menunjukkan kelasnya sebagai tim bermental juara. Mereka langsung memenangkan Serie B dan kembali naik ke kasta tertinggi sepakbola Italia, Serie A di musim berikutnya.

Selama bersama Juventus, Del Piero sudah menyumbangkan tujuh gelar Serie A, satu gelar Serie B, satu gelar Coppa Italia dan empat gelar Super Cup. Selain itu, mantan kapten Juventus ini juga turut menyumbangkan gelar Liga Champions musim 1995/1996 lalu.

"Saya memiliki musim yang luar biasa yang tentu saja memberikan makna tersendiri bagi saya. Termasuk trofi terakhir yang saya angkat di musim terakhir saya bersama Juve pada 2011 lalu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini