Sukses

Legenda Belanda Ingin Van Gaal Latih MU

"Ia sangat memiliki kualitas yang dapat membuatnya sukses di Inggris," ungkap De Boer.

Liputan6.com, Amsterdam: Mantan pemain tim nasional Belanda, Ronald de Boer menyebutkan sosok Louis van Gaal sebagai orang yang tepat untuk menggantikan David Moyes di Manchester United.

De Boer menyebutkan pengalaman Van Gaal sebagai pelatih dinilai cocok untuk mengasuh tim sebesar MU. Pasalnya, sejak diasuh Moyes, kini United harus berjuang keras untuk masuk ke jajaran atas klasemen Liga Premier. Hingga pekan ke-31 kini Setan Merah masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 51 poin.

"Ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan dapat benar-benar mempersiapkan tim," sebut De Boer seperti dilansir Metro (27/3). "Ia sangat memiliki kualitas yang dapat membuatnya sukses di Inggris, terlebih bila dirinya diberikan waktu untuk membangun timnya."

Menurut mantan pemain Ajax ini, pelatih berusia 62 tahun tersebut memiliki kemampuan menganalisa permainan lawan yang baik. Ia juga telah memberikan banyak trofi bagi klub yang dilatihnya.

"Ia dapat mencari kelemahan musuhnya dan melawan mereka dengan perlawanan yang ketat. Hal itu ia lakukan dengan menganalisa permainan lawan dengan sangat baik."

"Di Bayern ia memenangkan Bundesliga dan berhasil mencapai final Liga Champions dengan pemain muda seperti Thomas Muller, Badstuber dan lainnya."

Van Gaal kini melatih tim nasional Belanda untuk Piala Dunia 2014 mendatang. Sebelumnya dirinya juga sempat melatih Ajax, Barcelona dan Bayern Muenchen serta AZ Alkmaar. Dari banyaknya trofi yang diraih di setiap klub, gelar tertinggi Van Gaal adalah saat dirinya membawa Ajax kelaur sebagai pemenang Liga Champions 1994/1995 silam.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini