Sukses

Aquilani: Kepala Kami Tetap Tegak

"Terdapat kepahitan karena tersingkir, tapi ada pula kebanggaan karena kami kalah dengan kepala tegak," kata Alberto Aquilani.

Liputan6.com, Firenze: Fiorentina gagal melangkah ke perempatfinal Liga Europa. Bermain di kandang, Stadion Artemio Franchi, Jumat (21/3/2014) dinihari WIB, Fiorentina takluk 0-1 dari Juventus pada leg kedua babak 16 besar. Gol tendangan bebas Andrea Pirlo membawa Juve unggul agregat gol 2-1.

Meski tersingkir, Alberto Aquilani menegaskan Fiorentina meninggalkan Liga Europa dengan kepala terangkat tinggi. "Ada kepahitan dan kekecewaan," kata gelandang  berusia 29 tahun tersebut kepada Sky Sport Italia.

"Ini memalukan karena kami bisa mengimbangi tim besar seperti Juve. Kami membuat Bianconeri menderita dan takut, akan tetapi hasilnya berbicara dengan jelas."

"Kami bermain dengan sistem tidak biasa dan saya diminta untuk mengorbankan permainan saya yang seperti biasanya untuk memblok Paul Pogba, karena dia hanya membutuhkan satu momen untuk menghasilkan perbedaan," tambah Aquilani.

"Kami mengciptakan tiga atau empat kesempatan mencetak gol dan tak mampu memetik keunggulan. Terdapat kepahitan karena tersingkir, tapi ada pula kebanggaan karena kami kalah dengan kepala tegak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini