Sukses

Mata Valencia Jadi 'Korban' Kerasnya Bentrokan MU vs Olympiakos

Tubrukan dengan Joel Campbell membuat mata kiri Valencia bengkak hingga nyaris menutup pengelihatan.

Liputan6.com, Manchester: Nasib sial diterima Antonio Valencia saat membela timnya, Manchester United menghadapi Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB. Bermain Old Trafford Stadium, Valencia terpaksa menerima perawatan serius dari tim medis karena berbenturan dengan striker Olymipakos, Joel Campbell.

Benturan itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-6. Valencia bermaksud menyundul bola lambung yang tepat berada di atas kepalanya. Namun seketika muncul Campbell yang berusaha menjauhkan bola dari kotak penalti timnya. Mereka yang sudah terlanjur melompat akhirnya beradu kepala. Namun sial bagi Valencia, kepala Campbell justru mengarah tepat ke mata kirinya.



Karena insiden itu, mata Valencia bengkak hingga hampir menutup pengelihatan pemain kebangsaan Ekuador tersebut. Namun kondisi itu tak membuat Valencia menyerah. Ia kembali bangkit dan melanjutkan permainan seolah tak terganggu dengan kondisi matanya yang bengkak.

Valencia baru ditarik keluar pada menit 77. Posisinya di sektor sayap digantikan oleh Ashley Young yang bermain cukup baik di sisa waktu pertandingan. The Red Devils akhirnya menang 3-0 dan berhak melaju ke babak perempat final dengan keunggulan aggregat 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.