Sukses

Jelang Lawan Spanyol, Pelatih Italia Puji Pemain Ini

Menurut Prandelli, Iniesta mampu main nyaman meski dikerubungi lawan.

Liputan6.com, Madrid Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli sudah paham betul kehebatan timnas Spanyol lawan mereka di uji coba Kamis (6/3/2014). Kepada Marca, Prandelli mengungkapkan bagaimana strateginya menghadapi Spanyol.

"Spanyol adalah salah satu tim terbaik di dunia, tapi tak ada yang sempurna. Tujuan kami adalah mempersulit mereka, itulah mengapa kami harus mengambil resiko dan mampu berkembang. Jika kami berpikir untuk melakukan serangan balik, mereka pasti bisa mengalahkan kami," katanya.

Dari sekian banyak pemain berbakat di Spanyol, Prandelli menunjuk satu pemain sebagai yang paling berbahaya. "Iniesta tak diragukan lagi adalah pemain terbaik di dunia. Dia punya segalanya: kualitas, visi, kepribadian dan akurasi...Dimana saja dia bermain, meski dikerubungi lawan, dia tetap saja main nyaman," tambahnya.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Italia selalu kesulitan untuk mengasi Spanyol. Kemenangan terakhir Italia terjadi pada 11 Agustus 2011 pada laga persahabatan. Dari tiga kali pertemuan, Spanyol menang satu kali dan imbang dua kali.

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini