Sukses

Kapten Ukraina Komentari Uji Coba `Menegangkan` Lawan AS

Uji coba Ukraina kontra Amerika Serikat dipindahkan ke Lacarna Siprus setelah sempat dibatalkan.

Liputan6.com, Lacarna Ukraina akhirnya memilih untuk memindahkan laga uji coba melawan Amerika Serikat, Kamis (6/3/2014) ke Larnaca,Siprus. Perubahan ini dilakukan setelah sebelumnya sempat memutuskan untuk membatalkan laga melawan AS.

Kapten Ukraina, Anatoliy Tymoshchuk pun buka suara soal uji coba nanti. Maklum, uji coba digelar saat keadaan dalam negeri Ukraina sedang panas akibat terancam perang.

"Timnas adalah simbol persatuan karena pemain datang dari seluruh pelosok Ukraina," ujar Tymoshchuk seperti dikutip South China Post, Rabu (5/3/2014). "Kami ada dalam satu keluarga besar, kami semua bersatu."

Meski demikian, mantan bek Bayern Muenchen itu mengakui jika kondisi panas di Ukraina membuat pemain khawatir. "Ini situasi berbahaya. Kami punya keluarga, kami khawatir tapi kami berharap Ukraina bisa damai secepatnya," tambahnya.

Sementara itu, juru bicara timnas Ukraina, Alexander Glyvynsyy mengatakan, laga uji coba ini didedikasikan kepada seluruh masyarakat Ukraina. Laga uji coba ini pun mengusung "Damailah Ukraina".

"Kami tidak siap untuk perang. Kami berharap bisa menjadi tetangga yang baik dengan Rusia di masa mendatang," tandasnya.

Sedangkan pelatih Ukraina, Mykhailo Fomenko berharap uji coba ini bisa membawa pesan persatuan di Ukraina. "Yang paling penting adalah persatuan dan konsentrasi. Ini penting bagi seluruh masyarakat Ukraina. Saya bilang kepada pemain untuk bermain sebagai satu kesatuan," tandasnya.

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.