Sukses

Brasil Tolak Peredaran Kaos Edisi Piala Dunia

Desain kaos tersebut cenderung sangat vulgar karena menggambarkan sisi seksualitas dari seorang wanita.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Perusahaan aparel ternama asal Jerman telah merilis t-shirt edisi spesial Piala Dunia 2014 Brasil.

Desain kaos tersebut cenderung sangat vulgar karena menggambarkan sisi seksualitas dari seorang wanita. Desain pertama bergambarkan seorang wanita berbikini sedang memegang bola dan dihiasi tulisan Lookin' To Score. Sedangkan desain satunya menggambarkan bokong seorang wanita pada lambang hati yang tertera di kaos tersebut.

Seperti dilansir Dailystar (26/2/2014), desain t-shirt ini mendapat berbagai kritik dan kecaman dari tuan rumah penyelenggara event empat tahunan tersebut. Pihak pariwisata Brasil menolak keras peredaran kaos tersebut di negaranya.

"Produk tersebut dapat membawa citra Brasil ke arah seksualitas."

Presiden Brasil, Dilma Rousseff juga menyebutkan pada akun twitter pribadinya "Brasil senang membuka pariwisata, tapi juga siap memerangi pariwisata seks." Ia menambahkan "pemerintah akan meningkatkan penjagaan untuk mencegah eksploitasi seks anak-anak dan lainnya."

Produsen t-shirt tersebut akhirnya sepakat untuk menarik peredaran kaos tersebut dari Brasil. Mereka juga hanya menjualnya secara terbatas di daerah Amerika Serikat dan sekitarnya.

Baca Juga:
Moyes: MU Pantas Kalah
Main Imbang di Malaysia, Pelatih Arema Puas
Rekor Buruk Moyes Bersama MU Terus Berlanjut
Davids Bantah Rumor Gabung dengan Seedorf di Milan
Phelan Ragukan MU Akan Belanja Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini