Sukses

Carrick Masih Optimistis MU ke Perempatfinal

"Mencetak tiga gol di kompetisi ini sangat sulit. Tapi, kami sudah melakukan hal ini sebelumnya dan mudah-mudahan akan melakukannya lagi."

Liputan6.com, Piraeus Michael Carrick menegaskan peluang Manchester United (MU) lolos ke perempatfinal Liga Champions belum tertutup usai kalah 0-2 dari Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Georgios, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB. MU harus menang 3-0 pada leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford, 20 Maret mendatang.

"Pertama, setelah kami memegang kendali permainan, Olympiakos mencetak gol dan itu menempatkan mereka dalam posisi yang baik," kata Carrick kepada Sky Sports usai pertandingan. "Babak kedua, kami tidak memulai dengan sangat baik dan gol kedua menempatkan mereka dalam posisi yang hebat."

"Akan lebih baik bagi kita untuk mendapatkan gol tandang, tapi pertandingan belum berakhir, kita benar-benar percaya itu," ucapnya Carrick.

Gelandang berusia 32 tahun itu optimistis MU mampu mencetak tiga gol di leg kedua. "Jangan salah paham, mencetak tiga gol dalam kompetisi ini sangat sulit. Tapi, kami sudah melakukan hal ini sebelumnya dan mudah-mudahan kami akan melakukannya lagi," ucap Carrick.

Ia juga menolak menurunnya performa MU diakibatkan hilangnya pengaruh Sir Alex Ferguson dalam skuat Setan Merah. "Sir Alex tidak bermain di lapangan bagi kita. Sebagai pemain, kita harus beraksi. Kita harus bermain dengan baik. Sesederhana itu," ujarnya.

"Kami telah menetapkan standar sebagai pemain selama bertahun-tahun dan musim ini belum berjalan dengan baik. Kita mendapatkan kecaman dari semua sudut, sehingga kita harus bangkit kembali. saya yakin kami akan melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.