Sukses

Lowongan Kerja bagi Lulusan D3 dan S1, Simak Posisi dan Syaratnya

Anda sedang mencari lowongan kerja? Kementerian Ketenagakerjaan mengumumkan daftar lowongan pekerjaan yang dibuka untuk lulusan D3 dan S1.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menginformasikan lowongan kerja bagi lulusan D3, dan S1. Hal itu disampaikan melalui akun instagram resmi @kemnaker.

"Kabar baik untuk Rekanaker lulusan D3 dan S1! Ada #InfoLoker menarik dari #LokerNaker yang bisa jadi peluang emas buat kariermu," tulis @kemnaker, dikutip Senin (8/7/2024).

Berikut daftar lowongan pekerjaan yang dibuka untuk lulusan D3 dan S1:

1. PT Pundi Kencana

Lowongan kerja yang tersedia di PT Pundi Kencana merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri adalah kegiatan industri pengolahan tepung terigu dengan bahan baku dari gandum. Posisi yang dibutuhkan adalah Teknisi Teknik, dengan persyaratan:

- Minimal pendidikan D3

- Pengalaman 1 tahun

- Penempatan Kota Cilegon, Banten

- Harus bisa mengoperasikan mesin produksi

- Memiliki pengetahuan dan pengalaman mengoperasikan dan pemeliharaan mesin produksi (mechanical dan electrical)

2. Mekar Jaya Sentosa Sampurna

Kemudian, lowongan kerja tersedia di Mekar Jaya Sentosa Sampurna, merupakan Mitra Produksi Sigaret (MPS) dari PT HM Sampurna Tbk. Posisi yang dibutuhkan adalah admin produksi, dengan persyaratan:

- Minimal pendidikan D3

- Fresh Graduate atau baru lulus

- Penempatan di Kota Cilacap, Jawa Tengah

- Harus bisa menguasai microsoft office, khususnya microsoft ecxel

- Kemudian harus teliti, rajin, berinisiatif tinggi, dan jujur

3. Sysmex Indonesia

Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Sysmex Asia Pacific Pte Ltd. Didirikan pada tahun 2002, Sysmex Indonesia terkenal dan memiliki reputasi tinggi untuk pengiriman dan implementasi IVD klinis dan produk IT kesehatan serta layanan untuk laboratorium klinis, rumah sakit dan organisasi perawatan kesehatan. Posisi yang dibutuhkan Manajer pemasaran:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lowongan Kerja Lainnya

- Minimal pendidikan S1 Kimia, Farmasi dan lainnya

- Pengalaman 5 Tahun

- Penempatan di Jakarta Selatan, DKI Jakarta

- Tugasnya mampu mengusulkan rencana kegiatan serta anggaran

- Kemudian juga harus mampu menjadi marketing plan (marketing strategy dan marketing program)

4. PT Kreasi Edulab Indonesia

Perusahaan ini merupakan lembaga konsultan pendidikan yang bergerak dengan tidak hanya melihat potensi siswa secara seragam, tetapi juga melihat potensi siswa secara individual. Posisi yang dibutuhkan adalah Guru SMA:

- Minimal pendidikan S1

- Pengalaman 1 tahun

- Penempatan di Kota Medan, Sumatera Utara

- Harus mampu melakukan pengajaran atau pemahaman mata pelajaran fisika, kimia, dan biologi

- Kemudian harus melakuka perwalian atau pelayanan konsultasi kepada siswa-siswi

3 dari 4 halaman

Kemnaker Tertarik Pelajari Pengelolaan SDM di China, Simak Alasannya

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, tertarik mempelajari bagaimana upaya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), sehingga mampu membangun negaraya dengan pesat.

Anwar menilai salah satu faktor kunci penentu keberhasilan pembangunan suatu negara adalah pengelolaan SDM. Ketertarikan Anwar Sanusi tersebut diungkapkan saat melakukan kunjungan ke Head Quarters Kementerian SDM dan Jaminan Sosial RRT di Beijing, RRT, Rabu (3/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Anwar Sanusi diterima oleh Jiang Wei, Deputy Director General; Wu Jingjing, Director for Bilateral Cooperation; dan Xu Rihua, selaku Director level officer for Bilateral Cooperation RRT.

"Dengan jumlah penduduk sangat besar dan pernah mengalami Bonus Demograf, Pemerintah RRT termasuk negara yang berhasil mengelola SDM-nya," kata Anwar Sanusi.

Menurut Anwar Sanusi, dengan transformasi digitalisasi dan perkembangan manufaktur di RRT, menjadikan pembangunan dan perekonomiannya berkembang sangat pesat hingga dapat menduduki negara dengan pertumbuhan ekonomi kedua terbesar di dunia.

Sekjen Kemnaker ini mengatakan Indonesia masuki era Bonus Demografi, dengan jumlah penduduk usia kerja sebanyak 214 juta orang. Sebanyak 149,38 juta orang diantaranya merupakan Angkatan kerja, serta tingkat pengangguran 4,28 persen,

 

4 dari 4 halaman

Benahi Sistem Ketenagakerjaan

"Pemerintah Indonesia memiliki tantangan untuk menyediakan lapangan pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi rakyatnya, " katanya.

Oleh karena itu, kata Anwar Pemerintah Indonesia terus berupaya membenahi sistem ketenagakerjaan di Indonesia. Antara lain meliputi pengembangan Labour Market Information System yang lengkap, komprehensif dan mudah diakses oleh masyarakat; pengembangan pelatihan vokasi; dan peningkatan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), untuk membantu kesesuaian kebutuhan pasar dan industri; serta pengembangan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3);

"Dalam upaya mewujudkan hal ini, kami melakukan penjajakan dengan negara lain untuk memperluas jejaring dan melihat potensi kerja sama dalam rangka pembangunan dan peningkatan sektor ketenagakerjaan di Indonesia, " pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini