Sukses

Rebut Medali Asian Para Games, Muhammad Fadli Penuhi Janji untuk Dokter

Muhammad Fadli memenangkan medali perak balap sepeda Asian Para Games.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Fadli Imamuddin sukses merebut medali perak Asian Para Games 2018. Capaian ini sangat membanggakan karena diraih di hadapan keluarga serta orang-orang terdekat yang mendukung kariernya, salah satunya dokter Kiki Novito.

"Ini janji saya 3,5 tahun yang lalu pada dokter. Saya akan bangkit dan inilah hasilnya," kata Muhammad Fadli Imamuddin usai menyelesaikan para balap sepeda nomor C4 time trial Asian Para Games di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/10/2018).

Kiki Novito merupakan dokter spesialis bedah ortopedi yang menangani Fadli usai kecelakaan hebat saat kejuaraan balap motor Asia di Sentul beberapa tahun lalu. Saat itu kaki kiri Fadli mengalami luka hebat dan akhirnya harus diamputasi meski sebelumnya mendapatkan penanganan maksimal.

Menurut Fadli, dokter yang selama ini sudah dianggap seperti keluarga memang terus mantau kondisinya meski dirinya telah menekuni balap sepeda. Hubungan secara personal juga terus dilakukan termasuk dengan keluarga kedua belah pihak.

"Dokter Kiki memang datang secara khusus untuk melihat saya meski sibuk. Tadi, dokter menonton bersama anak istri saya, orang tua hingga mertua saya. Mereka nonton di S besar sana," katanya, dilansir Antara.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Langsung

Setelah memastikan diri meraih medali perak, anak dan istri, berikut dokter Kiki Novito langsung menghampiri Fadli di paddock. Mereka datang dengan menggunakan kaos putih yang bergambakan M Fadli.

Senyum bahagia terlihat jelas hingga terjadi obrolan ringan antara Fadli dengan dokter Kiki Novito. Mereka terlihat begitu dekat sehingga membuat ofisial tim ikut bergabung dalam obrolan mereka.

"Fadli benar-benar membuktikan janjinya. Dia bisa bangkit dan berprestasi. Saya senang sekali dengan hasil ini," kata Kiki Novito.

3 dari 3 halaman

Terus Memantau

Kiki Novito menjelaskan dirinya memang memantau terus perkembangan Fadli. Bahkan dirinya merupakan salah satu dokter yang mendengar langsung saat bapak satu anak meminta kakinya diamputasi setelah dinilai semua upaya telah dilakukan.

"Drop itu pasti. Tapi, kondisi saat ini sudah beda. Fadli sudah kembali. Semoga hasil terbaik untuk berikutnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.