Sukses

Kemensos Tambah 2.000 Tiket Nonton Gratis Asian Para Games 2018

Total ada 5.000 tiket gratis yang diberikan Kemensos bagi penyandang disabilitas yang ingin menonton Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Sosial (Kemensos) menambah 2.000 tiket gratis bagi penyandang disabilitas yang ingin menonton Asian Para Games 2018. Dengan tambahan ini, jumlah total tiket gratis menjadi 5.000 tiket.

"Kemensos akan berikan kuota sampa 5.000 di arena-arena Asian Para Games untuk 18 cabang olahraga," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial, Rahmat Kusnadi seperti dikutip antara.

Selain itu, Kemensos juga sedang menyiapkan aplikasi penyediaan tiket gratis yang akan segera beroperasi mulai Kamis, 27 September 2018 besok.

Tiket gratis tersebut dikhususkan untuk organisasi penyandang disabilitas, panti, maupun perkumpulan-perkumpulan penyandang disabilitas.

Menurut Rahmat, pendistribusian tiket melalui organisasi atau panti-panti tersebut karena harus ada penanggung jawab. Ini untuk memastikan tiket sampai ke penyandang disabilitas.

Selain itu, Kemensos juga menyiapkan 2.000 tiket gratis untuk upacara pembukaan Asian Para Games khusus bagi penyandang disabilitas serta 200 pengguna kursi roda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam Unit Mobil

Kemensos juga menyiapkan enam unit mobil akses bagi penyandang disabilitas untuk mengangkut atlet-atlet yang khusus menggunakan kursi roda.

Sebelumnya Kemensos menyediakan 3.000 tiket gratis untuk penyandang disabilitas menonton pertandingan Asian Para Games yang akan digelar 6-13 Oktober mendatang.

Asian Para Games mempertandingkan 17 cabang olahraga. Ada sekitar 16.000 atlet dan ofisial yang dikabarkan bakal bertanding di event untuk para disabilitas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.